icon-category Auto

Bersiap! Harga Mobil Toyota Bakal Naik Dua Kali Dalam Waktu Dekat

  • 11 Dec 2019 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Jelang tutup tahun, harga mobil naik terus. Bahkan gak lama setelahnya, habis tahun baru, diprediksi harganya juga bakal naik lagi. hmm..

    Tarif Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) di Jakarta naik menjadi 12,5 persen dari sebelumnya 10 persen. Berlaku sejak hari ini (11/12)

    Peraturan Daerah (Perda) Pemprov DKI Nomor 6 Tahun 2019 mengenai Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2010 tentang BBN-KB, menjelaskan, penyesuaian tarif ini merupakan upaya mengendalikan pertumbuhan kendaraan bermotor dan mengatasi kemacetan lalu lintas di Jakarta.

    VIDEO Nyoba Mobil Tanpa Supir:

    Hal ini pun berpengaruh ke harga jual mobil, salah satunya Toyota, yang merupakan pabrikan dengan penjualan terbanyak di Tanah Air ini.

    "Sesuai dengan timing-nya, tanggal 11 Desember 2019, kita ikutlah ada kenaikan 2,5 persen, sesuai peraturan," kata Anton Jimmi, Direktur Markting PT TAM.

    Selain itu, untuk tahun depan juga ada kenaikan, karena memang setiap tahun pasti ada kenaikan BBN-KB. Bedanya yang satu kenaikan tarif dari BBN 10 ke 12,5 persen dan satu lagi rutin, setiap tahun naik.

    "Tahun depan itu kan untuk yang tahunan. Kami masih tunggu kira-kira berapa kenaikannya. Pasti ada tabelnya juga," tambahnya.

    Kenaikan BBN diakhir tahun tersebut, berbarengan dengan kondisi penjualan mobil di Tanah Air yang cenderung melesu, dianggap bakal mengurangi niat masyarakat untuk beli mobil.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini