home ×
Startup

Bersiap Menyambut Era Satu Data untuk Indonesia

01 December 2020 By
Bersiap Menyambut Era Satu Data untuk Indonesia
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Big Data Telkom Group yang dikembangkan oleh BigBox sejak 2017 akhirnya akan diluncurkan secara resmi pada Rabu, 2 Desember 2020.

Peluncuran yang rencananya diselenggarakan secara virtual ini mengusung tema "Big Data Telkom Group, Enabling Satu Data Indonesia".

Adapun acara peluncuran Big Data Telkom Group ini dikemas dalam bentuk diskusi dengan melibatkan orang-orang penting, yakni Kartika Wirjoatmodjo (Wakil Menteri 2 Kementerian BUMN), Rhenald Kasali (Komisaris Utama Telkom), Ririek Adiansyah (Direktur Utama Telkom), Fajrin Rasyid (Direktur Digital Business Telkom), Komang Budi Aryasa (Deputi EVP Digital Platform & Enabler Telkom), Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah) dan M. Sigit Pramudya (Founder BigBox).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sengaja dihadirkan karena saat ini Big Data Telkom memiliki Satu Data di Jawa Tengah, khususnya di Semarang.

BACA JUGA: Mengintip Cara BigBox Mengamankan Data dari Orang Dalam

Asal kamu tahu, cuma dalam waktu dua tahun Big Data Telkom Group ini selangkah lebih maju untuk memberikan keamanan dan kemudahan dalam manajemen data yang saat ini dibutuhkan oleh beberapa perusahaan.

Big Data Telkom Group pun telah mendapatkan berbagai macam penghargaan atas teknologi canggih ini, mulai dari Cloudera Data Impact Awards, ASEAN Federation of Engineering Organizations (AFRO), APAC CIO Outlook, sampai masuk Top 3 Technology Breakthrough BUMN Millennial Innovation Summit 2020.

Sampai saat ini, solusi tata kelola data oleh Big Data Telkom Group telah dipercaya memberikan insight yang powerful kepada institusi maupun perusahaan di Indonesia, mulai dari Bank BRI, Pegadaian, Kimia Farma, Pertamina dan beberapa kementerian.

M. Sigit Pramudya, Founder BigBox, menjelaskan jika BigBox menyediakan platform Big Data secara end-to-end.

Nah, itu keyword-nya end-to-end karena beberapa provider tidak menyediakan end-to-end itu,” tutur Sigit saat berbincang dengan Uzone.id, beberapa waktu lalu.

Kemudian, kata Sigit, BigBox menyediakan juga solusi dengan membuatkan solusi spesifik bagi industri terkait analitik. Selain itu, BigBox menyediakan dukungan dalam hal konsultasi, kemudian dalam hal penyediaan expert di bidang Big Data, kemudian training dan sertifikasi.

Untuk mengikuti acara ini, kamu bisa kunjungi http://Bit.ly/LaunchingBigBoxEvent.

 

VIDEO Uzone Talks - Big Data Harta Karun Indonesia

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article