icon-category Gadget

Bersiap Sambut Infinix Hot 40 Pro, HP Gaming Murah Buat Main Free Fire

Bagikan :

Uzone.id - Infinix segera meluncurkan dua smartphone murah buat gamer, khususnya bagi para pemain Free Fire di Indonesia. Smartphone tersebut adalah Infinix Hot 40i dan Hot 40 Pro yang diklaim akan menghadirkan pengalaman ngegame yang optimal dan akan dibanderol dengan harga yang kompetitif. 

"Infinix Hot 40 Series dihadirkan untuk para penggemar mobile entertainment yang sangat memperhatikan performa dan kecepatanx, serta kualitas layar saat bermain game atau streaming,” kata Sergio Ticoalu, Country Marketing Manager Infinix Indonesia, dalam keterangan pers.

Infinix Hot 40i dan Hot 40 Pro sebenarnya sudah diluncurkan secara global oleh Infinix pada akhir tahun lalu. Infinix Hot 40 Pro diplot sebagai tipe dengan spesifikasi paling tinggi, seperti layar yang cepat, baterai jumbo dengan fast charging, sampai prosesor mumpuni.

alt-img

Infinix Hot 40 Pro dilengkapi layar LCD seluas 6,78 inci dengan resolusi Full HD+ dan sudah mendukung refresh rate 120Hz. Infinix menyebut layarnya sebagai ‘HyperVision Gaming-Pro’ yang menyuguhkan experience gaming yang lancar, terlebih daya gedornya sudah didukung MediaTek Helio G99.

Smartphone ini ditopang oleh baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang mendukung 33W FastCharge. 

Pada sisi kamera, Infinix Hot 40 pro dibenamkan kamera utama bersensor 108 MP yang dipasangkan dengan kamera makro 2 MP dan AI Cam. Sementara di depan ada kamera selfie 32 MP yang ditempatkan pada lubang kamera di tengah atas layar.

Menariknya, punch hole ini berdesain bak Dynamic Island pada iPhone 14 Series. Infinix menyebutnya sebagai ‘Magic Ring’ yang dapat menampilkan berbagai notifikasi saat pengguna menerima panggilan telepon, pesan masuk, atau ketika ponsel sedang diisi dayanya.

alt-img

Sementara Infinix Hot 40i, smartphone ini hadir dengan RAM 8 GB yang bisa ditambah secara virtual hingga 16 GB. Ponsel ini juga memiliki ruang penyimpanan 256 GB yang terbilang luas di kelasnya.

Soal dapur pacu, Infinix Hot 40i disokong oleh Unisoc T606. Bentangan dan resolusi layarnya lebih rendah dari Hot 40 Pro, dimana Infinix Hot 40i hanya menawarkan layar LCD 6,56 inci dengan resolusi HD+ dan refresh rate 90Hz saja.

Di bagian kamera, ponsel ini punya kamera belakang 50 MP yang disandingkan dengan kamera selfie 32 MP.

Hadirkan kolaborasi gaming dengan Garena Free Fire

alt-img

Sebagai seri pertama yang akan dihadirkan Infinix tahun ini, Hot 40 Series di Indonesia akan diramaikan dengan kolaborasi serta aktivasi kreatif. 

Infinix menjalin kolaborasi inovatif dengan Free Fire dalam pengembangan fitur untuk pengalaman semakin mulus dan nyaman saat bermain  Free Fire. Selain itu, infinix Hot 40 Series juga akan berpartisipasi di berbagai program dan event Free Fire mendatang.

Satu di antaranya adalah kolaborasi dengan Garena untuk mengadakan turnamen Free Fire yang berlangsung secara offline di beberapa kota mulai pertengahan Februari 2024. 

Infinix juga akan menghadirkan turnamen Free Fire, Warung Infinix Gaming atau WARNING yang akan berlangsung di empat kota mulai 24 Februari 2024. Turnamen yang dijalankan oleh Infinix Community ini akan menghadirkan konsep ‘warung’ yang kerap menjadi tempat berinteraksi para generasi muda Indonesia untuk berkomunitas dan mabar.

“Sebagai launching perdana yang Infinix lakukan di 2024, banyak program yang akan kami bawa untuk Hot 40 Series. Kita libatkan gaming partner, Infinix official community, hingga eSport partner untuk memastikan para gamer di Indonesia bisa ikut merasakan euforia kehadiran Hot 40 Series,” terang Sergio.

Infinix Hot 40 Pro dan Hot 40i dijadwalkan akan meluncur resmi di Indonesia pada 19 Februari mendatang. Sergio menyebut, acara launching ponsel ini akan dibuat berbeda dari sebelumnya.

“Konsep launching 19 Februari juga kami buat anti mainstream dalam film pendek komedi yang kita buat relatable dengan realita generasi muda dan XFans,” pungkasnya.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini