icon-category Auto

Bersiap, Suzuki Akan Luncurkan XL7 Hybrid 15 Juni 2023

  • 31 May 2023 WIB
Bagikan :
Bersiap, Suzuki Akan Luncurkan XL7 Hybrid 15 Juni 2023

Uzone.id - Setelah tahun lalu Suzuki meluncurkan Ertiga hybrid, bersiap saja, karena tidak lama lagi giliran saudaranya Suzuki XL7 akan diluncurkan yang kemungkinan besar akan mengusung versi hybrid.

Kepastian tersebut diumumkan PT SIS melalui akun media sosial resmi mereka, dimana Suzuki menampilkan teaser sebuah mobil baru dengan latar belakang angka 7 yang diduga kuat adalah sebuah XL7 versi facelift.

Foto teaser mobil tersebut menampilkan ciri khas dari wajah XL7 namun tentu saja dengan detail yang disamarkan. Tapi, untuk waktu kepastian peluncuran di tuliskan dengan jelas.

Serta terpampang tulisan' new energy' yang menguatkan prediksi kami kalau XL7 akan mengadopsi teknologi hybrid seperti Ertiga.

alt-img

"Energi baik untuk masa depan yang lebih baik! Inilah saatnya menjadi bagian dari determinasi sesungguhnya. Segera hadir: 15.06.23," demikian keterangan di unggahan tersebut, dikutip Uzone.id

Suzuki XL7 Hybrid diyakini akan tetap mengandalkan mesin berkode K15B berkapasitas 1.462 cc yang dipadukan dengan baterai lithium-ion 10Ah 12V. Sementara tenaga maksimum yang bisa dihasilkan konon mencapai 102 dk dengan torsi puncak 138 Nm.

Suzuki XL7 versi hybrid memang sudah lama dinanti. Apalagi mobil ini bersama dengan Ertiga merupakan tulang punggung penjualan Suzuki selain Carry.

Selain itu, segmen SUV yang sedang naik daun diharapkan juga ikut bisa dinikmati oleh Suzuki melalui XL7, sehingga Suzuki merasa perlu untuk melakukan peningkatan agar lebih kompetitif, salah satunya dengan menyematkan teknologi Mild Hybrid khas Suzuki.

 

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini