home ×
Auto

Bertemu Langsung Tesla Cybertruck di IIMS 2021, Bisa Dipesan!

22 April 2021 By
Bertemu Langsung Tesla Cybertruck di IIMS 2021, Bisa Dipesan!
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Gelaran IIMS hybrid 2021 jadi tempat Prestige Motorcars untuk memajang salah satu mobil ikonik Tesla, yakni Cybertruck. Mobil komersial masa depan multi fungsi yang punya tampilan futuristis abis.

Kami berkesempatan untuk melihat sosoknya secara langsung. Walaupun sayangnya, ternyata masih dalam bentuk replika namun dengan ukuran, bentuk dan detail yang sama persis dengan aslinya.

Tapi ini adalah sebuah truk dan memang besar. Dimensi panjangnya sekitar 5,8 meter, dengan tinggi 1,9 meter.

Dengan desain futuristis yang banyak disebut kayak rancangan hasil imajinasi anak-anak, tapi secara fungsi, Elon Musk mengklaim Cybertruck punya daya angkut hingga empat ton.

BACA JUGA: Wanita Hanya Isi 14 Persen di Sektor Komputasi Awan, 32 Persen di Sektor Data

Dan jangan membayangkan pikap yang satu ini bakal pakai per daun buat suspensi belakangnya, karena Tesla mengandalkan air suspenssion pada kaki-kakinya, sehingga bisa diseting ketinggiannya sesuai daya angkutnya.

Cybertruck akan ditawarkan tiga varian, yang dibedakan berdasarkan penggerak rodanya. Untuk penggerak roda belakang hanya mengandalkan satu motor listrik atau RWD. Lalu berpenggerak empat roda atau AWD yang ditanamkan dua dan tiga motor listrik pada roda depan belakang.

Daya jelajahnya sampai 400 km dan bisa melesat dari diam sampai 100 km perjam hanya dalam waktu 6,5 detik. Bahkan, yang versi AWD akselarasinya dari diam sampai 100 km perjam hanya dengan waktu 4,5 detik. Untuk jarak tempuhnya juga lebih jauh, yakni 480 km.

Gokilnya lagi, untuk versi termahal, yang dipasangin tiga motor listrik, sanggup melesat dari posisi diam hingga 100 km perjam hanya dalam waktu 2,9 detik. Jarak tempuhnya 800 km dalam sekali pengisian baterai.

Sekenceng itu sih mending buat drag race kali ya daripada buat angkut-angkut barang.

CEO Prestige Image Motorcars, Rudy Salim bahkan mengungkap niatannya untuk menjual Cybertruck karena mengaku antusiasnya cukup besar di Indonesia.

“Cybertruck 2022 rencananya, jadi masih rada lama. Jadi kami hadirkan itu untuk stok dulu, meski sudah ada beberapa peminat,” ujarnya.

Rudi juga mengatakan bakal mengusahakan agar harga jualnya nanti tetap terjangkau. Di negara asalnya, Amerika, Tesla membanderol Cybertruck sekitar USD 39.900 atau setara Rp 563 jutaan.

“Cybertruk harganya malah bakal sama seperti Model 3 varian termurah Tesla, atau di bawah dikit. Seharusnya begitu, tapi kalau berubah lagi kita enggak tahu,” tutupnya.

VIDEO Ganti Knalpot Racing Haram? Ini Kata Dirlantas Polda Metro Jaya

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article