home ×
Digilife

Besok Digelar Grand Final Turnamen Pelajar eSports Indonesia

13 February 2021 By
Besok Digelar Grand Final Turnamen Pelajar eSports Indonesia
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Babak Grand Final Turnamen Pelajar eSports Indonesia (TPI) akan digelar pada Minggu, 14 Februari 2021. Gelaran Esports Tingkat Pelajar ini telah berlangsung sejak tanggal 9 November 2020 dan akan berakhir pada babak Grand Final.

Adapun team yang akan bertanding di Grand Final adalah sebagai berikut:

Esports Lokapala

Team WLA Speed dari Jabodetabek Vs Team Exodia dari Jabodetabek akan memperebutkan gelar juara 3 dan 4 Turnamen Pelajar Indonesia untuk Cabor Lokapala.

Team Smanjuh dari Tangerang Vs Team WLA Hunter dari Bekasi akan memperebutkan gelar Juara 1 dan 2 TPI untuk Cabor Esports Lokapala, yang merupakan Cabor Esports produk dalam negeri yang diluncurkan oleh PT. Melon Indonesia dari Telkom Grup, di mana untuk event ini memberikan hadiah total Rp150.000.000 dan item In-game kepada para pemenang eSports Lokapala ini nanti.

BACA JUGA: Chip KTP Elektronik Bisa Melacak Orang ? Ini Penjelasan Kominfo

Esports Free Fire

1. Soloco dari Bontang
2. Bismillah Juara dari Jaksel
3. Tangerang Squad dari Tangerang
4. Kewerr' Bocil dari Sidoarjo
5. MPX Phoenix dari Banyuwangi
6. Marlyn Magic Squad dari Sukabumi
7. WLA Syndrome dari Bekasi
8. UPS-Cirebon dari Cirebon

Adalah 8 team dari cabor eSports Free Fire yang akan memperebutkan gelar juara tingkat pelajar ini, yang telah berhasil mengarahkan 4000 team pelajar lainnya di cabor Free Fire ini yang merupakan cabor eSports tertinggi peminatnya di Indonesia.

Babak Grand Final akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2021 secara Virtual dan akan di tayangkan secara Live di Youtube Channel MudaTV yang menjadi channel resmi kegiatan esports tingkat pelajar ini dimulai pukul 11:00 WIB dengan hadiah total lebih dari Rp200.000.000 untuk 2 kategori cabor eSports yang dipertandingkan yang juga akan memperebutkan Piala Menpora Tingkat Pelajar, seperti disampaikan oleh Asril Sadikin Satar selaku Project Director kegiatan ini.

Kegiatan ini akan ditutup secara Virtual oleh Dr. Raden Isnanta selaku Deputi III Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Pesan utama dari Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk menjaga batasan bermain dalam eSports ini diharapkan bisa menjadi suatu kontrol positif bagi masing-masing pelajar yang secara serius akan menekuni dunia eSports ini sebagai pilihan mereka.

Juga diharapkan bisa menjadi suatu motivasi postif dan jenjang pembuka bagi pelajar untuk bisa menjadi atlet berprestasi dan atlet professional di dunia Esports Indonesia.

Ke depan, para pelajar dihaapkan bisa menjadikan TPI sebagai sebuah aktifitas yang bisa memacu gerak mereka untuk tetap sehat ditengah pandemi yang masih terjadi karena beraktifitas adalah sesuatu yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kita.

 

VIDEO Uzone Talks - Covid19 dan Kemajuan Teknologi Kesehatan

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article