Digilife

Bidik Anak Muda, Netflix Hadirkan Fitur Mirip TikTok

  • 09 November 2021
  • Bagikan :
    Bidik Anak Muda, Netflix Hadirkan Fitur Mirip TikTok

    Foto: Sayan Ghosh/Unsplash

    Uzone.id - Melihat banyaknya persaingan di platform streaming, Netflix terus berusaha menggaet perhatian konsumen dari berbagai kalangan. 

    Setelah membuat game untuk menarik pelanggan dari kalangan gamer, kini Netflix meluncurkan fitur mirip TikTok untuk menggaet pengguna dari kalangan usia muda.

    Seperti yang diketahui, saat ini popularitas TikTok semakin meningkat, penggunanya pun hadir dari berbagai kalangan, termasuk anak-anak.

    Baca juga: Netflix Akhirnya Rilis Game Online Gratis Buat Pengguna Android

    Mengutip News24, Selasa, (09/11/2021), upaya ini diharapkan Netflix dapat menjangkau pelanggan yang biasanya menonton TikTok, Reels atau video pendek lainnya untuk bergabung dan menetap di Netflix.

    Fitur ini dinamai ‘Kids Clip’ yang akan menampilkan video pendek dari perpustakaan film dan tayangan anak-anak. Netflix berencana akan menambahkan klip baru setiap harinya berdasarkan penawarannya saat ini dan di waktu yang akan datang.

    Dalam fitur ini, video akan terlihat secara horizontal dan akan mengambil alih seluruh layar. Anak-anak hanya dapat menonton sekitar 10 hingga 20 klip dalam satu waktu.

    Untuk saat ini, fitur tersebut baru hadir di aplikasi Netflix versi iOS dan belum disebutkan kapan akan tersedia untuk pengguna Android. Selain itu, fitur Kids Clip ini juga baru mulai diluncurkan di AS dan beberapa negara Amerika Latin, dan negara lain seperti Kanada, Australia dan Irlandia.

    Baca juga: Tertinggal dari iOS, 2 Fitur Netflix Ini Baru Saja Tiba di Android

    Raksasa streaming video ini sedang bereksperimen dengan fitur baru yang bisa memberikan pengalaman pada pelanggan untuk menjelajah lebih banyak judul tayangan di platform mereka.

    Sebelumnya, Netflix juga menghadirkan fitur ‘Fast Laughs’ yang menyoroti klip dengan unsur komedi. Fitur ini diluncurkan awal tahun ini.

    Selain itu, platform ini juga menghadirkan sistem ranking untuk mengurutkan judul film dan tayangan yang sedang populer di kalangan pengguna. Fitur ini terbukti membantu pengguna dalam menemukan tayangan yang pas untuk mereka tonton.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini