home ×
Digilife

Bikin Fitur Q&A, TikTok Ingin Hubungan Kreator dan Follower Lebih Dekat Lagi

21 January 2021 By
Bikin Fitur Q&A, TikTok Ingin Hubungan Kreator dan Follower Lebih Dekat Lagi
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - TikTok sedang menguji coba fitur baru lagi. Kali ini pengembangan dari fitur Q&A yang memungkinkan pembuat konten bisa langsung menanggapi pertanyaan audiens dengan jawaban teks bahkan video.

Fitur ini nantinya bisa digunakan dalam konten video dan saat streaming langsung (TikTok Live). Untuk saat ini, fitur tersebut hanya tersedia bagi beberapa akun tertentu atau oembuat konten yang setuju untuk ikut serta dalam masa uji coba.

Baca juga: Postingan Video Pengguna TikTok di Bawah 18 Tahun Tak Bisa Dipublik

Mengutip TechCrunch, Kamis, 21 Januari 2021, fitur ini dihadirkan TikTok setelah mempelajari bahwa Q&A jadi cara utama para kreator berinteraksi dan melibatkan penggemar dalam kontennya.

Biasanya, para pembuat konten di TikTok mendapat pertanyaan atau komentar yang meminta mereka untuk menjelaskan isi dari konten lebih detail, sebagai respon mereka biasanya membuat video baru sebagai tanggapan komentar atau pertanyaan sebelumnya.

Melalui fitur Q&A ini, TikTok ingin menjadikannya lebih sederhana agar pembuat konten bisa langsung merespons pertanyaan atau komentar tertentu. Nantinya, tidak akan ada batasan jumlah pertanyaan yang bisa diterima oleh kreator.

Selama masa pengujian secara global, fitur ini baru akan tersedia untuk para kreator dengan akun publik yang memiliki lebih dari 10 ribu pengikut dan selanjutnya akan mulai tersedia secara bertahap ke akun kreator lain dalam beberapa minggu ke depan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article