Digilife

Bikin Game, Lazada Ngajak Belanja Atau Main Game Sih?

  • 06 November 2019
  • Bagikan :
    Bikin Game, Lazada Ngajak Belanja Atau Main Game Sih?

    Konferensi pers festival 11.11 di Jakarta, Selasa (5/11). (Foto: Birgitta Ajeng/Uzone.id)

    Uzone.id - Lazada kembali menghadirkan festival 11.11 sebagai ajang diskon satu hari. Untuk meramaikan festival ini, Lazada menghadirkan beberapa program. Salah satunya adalah shoppertainment lewat tiga game baru.

    Soal shoppertainment, Haikal Bekti Anggoro, SVP Traffic Operations Lazada Indonesia mengatakan, “Ini adalah konsep dari Lazada bahwa berbelanja bukan hanya sekadar masuk ke toko, search, ketemu, bayar, pulang. Sekarang ada era di mana kita meng-enggage, merangkul lebih dekat lagi customer kita, kita ingin mereka stay lebih lama lagi di aplikasi kita.”

    Festival 11.11 menjadi ajang bagi Lazada untuk memperkenalkan makin banyak hal-hal yang berhubungan dengan shoppertainment. Nah, berikut ini tiga game dari Lazada untuk menggaet lebih banyak pembeli.

    Baca juga: Sekarang Bisa Lebih Mudah Belanja Produk Halal di Tokopedia

    Moji Go

    Moji-Go, permainan pengenalan wajah in-app pertama dari Lazada. Moji-Go memiliki crazy time yang mengharuskan pemain menampilkan ekspresi seunik mungkin.

    “Moji-Go adalah game berbasis AR terbaru di aplikasi Lazada di mana kita akan menirukan emoji yang biasa kita main-main di chat itu, sekarang kita pakai muka kita untuk emoji tersebut,” ujar Haikal dalam konferensi pers festival 11.11 di Jakarta, Selasa (5/11). 

    LazCity Wonderland

    Game ini memungkinkan konsumen membangun kota virtual dan mengumpulkan voucher dari berbagai brand spesial.

    Lebih lanjut, Haikal menyampaikan, “Ini adalah bermain seperti membangun kota sendiri, bangunan, kita bisa berhubungan dengan kota temannya kita dan bisa mengumpulkan poin, setiap jam bisa berkunjung untuk panen poin, dan dari situ bisa tukar voucher.”

    Baca juga: Ini Program Binaan Startup Perempuan dari Gojek

    GUESS IT!

    Hadir kembali pada 4 November 2019, GUESS IT! adalah gameshow livestream Lazada. Di permainan ini, konsumen diharuskan menebak harga produk. “Yang paling cepat tebak harga dengan benar akan selalu ada voucher senilai Rp 100 ribu,” kata Haikal.

    Sementara itu, Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia mengungkapkan bahwa tren game ini dimainkan oleh semua umur.

    “Jadi gamification ini kalau kita lihat trennya sekarang tidak hanya dimainkan oleh anak muda, jadi semua umur, terutama yang berusia milenial sangat-sangat senang dengan gamification,” ujar Monika.

    Ketika ditanya soal hubungan antara kehadiran game dan peningkatan traffic, Haikal mengatakan, “Untuk jumlah traffic sendiri, setiap hari kita jelas pertumbuhannya cepat sekali.”

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini