icon-category Digilife

Bikin Kartu Ucapan Lebaran 2022, Coba Pakai 3 Aplikasi Ini

  • 02 May 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Ada yang kurang rasanya kalau menjelang hari perayaan besar tak ada kartu ucapan atau sekedar kata-kata selamat untuk dibagikan ke teman, keluarga, atau di posting di media sosial.

    Membuat kartu ucapan kini sangat mudah, banyak aplikasi di smartphone yang bisa kalian gunakan untuk membuat kartu ucapan, khususnya kartu ucapan Hari Raya Idul FItri 2022 yang sebentar lagi akan segera tiba.

    Nah, bagi yang masih bingung aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk membuat kartu ucapan lebaran, berikut beberapa aplikasi di Android dan iOS yang  bisa digunakan.

    PicsArt

    Aplikasi edit foto serba bisa ini punya berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan untuk membuat berbagai editan, mulai dari foto, poster, hingga kartu ucapan. 

    Ada banyak template kartu ucapan yang disediakan aplikasi ini sehingga pengguna tak perlu ribet membuat dari awal. PicsArt ada di Play Store dan juga App Store.

    Baca juga: Cara Bayar Zakat Fitrah Secara Online

    Untuk membuat kartu ucapan Idul Fitri 2022, kalian tinggal memasukkan keyword ‘Eid Mubarak’ di kolom pencarian yang ada di aplikasi ini.

    Canva

    Selanjutnya adalah aplikasi yang hadir di web, iOS, dan juga Android. Aplikasi ini bisa diakses tanpa mengunduh aplikasi, sehingga kalian bisa membukanya lewat perangkat apapun.

    Aplikasi edit yang terkenal untuk membuat desain berbagai template ini menyediakan berbagai template kartu ucapan yang bisa kalian pakai. Selain itu, fitur dan toolnya juga akan membantu kalian mengkreasikan kartu ucapan semenarik mungkin sesuai dengan keinginan.

    Kinemaster

    Kalau kartu ucapan dalam bentuk foto dirasa mainstream, kalian bisa membuat sebuah video pendek berisi ucapan hari raya menggunakan aplikasi Kinemaster yang tersedia di App Store dan juga Play Store.

    Kalian tinggal memasukkan potongan video atau beberapa gambar yang ingin dijadikan video pendek, lalu tambahkan efek, teks, transisi, lalu dan juga fitur lainnya untuk menambah video menjadi lebih kreatif. 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini