icon-category Digilife

Bikin Konten Makin Gampang, Instagram Reels Perbarui 2 Fitur Ini

  • 04 Apr 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Nathana/Unsplash

    Uzone.id - Bikin konten Ramadan pakai fitur Reels kini bakal makin mudah berkat fitur yang dihadirkan Instagram, Edit Clip dan Re-Order Mode. 

    Sebelumnya, kita kesulitan untuk menyusun ulang urutan clip video di Reels dan membutuhkan banyak waktu hanya untuk proses ini.

    Nah, dengan fitur ini, pengguna bisa memangkas (trim) dan juga menyusun ulang klip video secara lebih mudah dalam proses pembuatan Reels. Sekarang, pengguna dapat melakukan kedua tugas ini secara bersamaan dengan flow yang lebih besar.

    Fitur editing baru ini memudahkan kalian untuk mengedit setiap klip dengan cara mengklik thumbnail dan memangkas bagian video tertentu yang kalian inginkan. Ada juga fitur Reorder Mode untuk menyederhanakan proses editing kalian.

    “Kami memperkenalkan cara editing yang sudah kami tingkatkan, cara ini akan mempermudah kalian dalam membuat Reels. Setelah merekam atau mengunggah video, kalian bisa menyusun ulang, menghapus dan juga memangkas clip tertentu hanya dengan beberapa step saja,” kata Instagram dalam pemberitahuannya, dikutip dari Social Media Today, Senin, (04/04/2022).

    Baca juga: Mengenal ‘Metarisk’, Ancaman Keamanan di Alam Metaverse

    Cara menggunakan fitur ini adalah sebagai berikut:

    • Pertama, buka aplikasi Instagram terbaru dan buka kamera Reels
    • Selanjutnya, rekam video atau unggah video dari galeri.
    • Lalu, klik bilah ‘Preview’ dan pilih fitur ‘Edit Clips’ di bagian bawah kiri layar.
    • Setelah itu, kalian bisa menekan bagian thumbnail video untuk memperpanjang/pendek clip video lalu drag untuk memangkas klip.
    • Selanjutnya, untuk fitur menyusun ulang, klik tombol reorder untuk masuk ke mode ‘reorder’, lalu drag and drop klip video yang ingin diatur ulang susunannya.
    • Kalian juga bisa menambahkan klip baru dengan menekan tombol Add Clips.

    Instagramcreators

    Fitur yang baru hadir ini sebenarnya sederhana tapi juga sangat berguna untuk pembuatan Reels.

    Dengan fitur baru tersebut, edit-edit clip video bakal jadi lebih mudah sehingga pengguna makin tertarik untuk menggunakan Reels. Apalagi saat Ramadan ini, banyak pengguna yang bakal membuat konten Reels untuk sekedar ngabuburit menunggu waktu berbuka.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini