icon-category Gadget

Bikin Konten Ngehits Pakai Smartphone Sejutaan? Gak Masalah

  • 13 Feb 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Steve Gale - Unsplash

    Uzone.id - Buat kalian yang pengen eksis di media sosial seperti Instagram dan TikTok, bikin konten ngehits dan kekinian gak perlu lagi menggunakan smartphone mahal atau kamera profesional.

    Cukup bermodalkan kamera dari smartphone satu jutaan dan juga aplikasi editing, kalian sudah bisa membuat konten ala selebgram-selebgram terkenal. Salah satu smartphone entry-level dari Samsung misalnya, Samsung Galaxy A03 bisa digunakan untuk membuat konten dan memenuhi kebutuhan digital kalian.

    Content Creator yang terkenal lewat konten kreatifnya di Instagram, YouTube dan TikTok, Yoga Arizona, akan membagikan tips dan trik untuk membuat konten lewat smartphone entry-level, Galaxy A03.

    Pertama, temukan ciri khas kalian

    Satu hal penting yang perlu dilakukan dalam membuat konten adalah menetapkan apa yang disukai atau passion yang diminati. Kemudian, cari cara unik sesuai gaya masing-masing untuk menyampaikannya ke audience.

    “Jangan lupa, selipkan unsur story telling yang relevan untuk audiens dengan memanfaatkan ide-ide dari hal yang di sekitar kita,” jelas Yoga.

    Baca juga: 7 Aplikasi Edit Foto Terbaik 2022, Foto Makin Apik dan Instagramable

    Bagi kalian yang suka konten Trick-Shot, kalian bisa memadukan benda sehari-hari seperti cincin dan pensil. Kalian bisa juga merekam dengan first-person POV agar penonton dapat merasakan sulitnya trick shot yang kamu lakukan.

    “Kalau kamu suka konten before-after, kamu bisa foto spot-spot ikonik di kota kamu dan memadukannya dengan foto lama yang kamu temukan di internet,” tambah Yoga.

    Gunakan teknik stop motion dan padukan spot hasil foto lama kalian dengan tujuan mengajak audience menjelajah ke berbagai masa.

    Kedua, temukan tren di media sosial

    Pastikan kalian mengetahui tren terbaru yang ada di TikTok atau Instagram Reels. Hal ini bisa membantu konten kalian masuk ke for you page (fyp) di TikTok. contohnya, kalian bisa melihat lagu hingga hashtag #dibaliklayar, #serunyaditiktok, dan #TikTokTainment yang baru-baru ini sedang trending.

    Waktu unggah juga harus diperhatikan, misalnya hari enin pukul 12.00-13.00, Selasa 16.00 dan 20.00, Rabu pukul 11.00, 20.00 sampai 21.00, dan waktu yang tepat di masing-masing hari berikutnya. 

    Kalian bisa menjangkau lebih banyak audience dengan membuat kompilasi atau mix video dengan video-video viral di Instagram Reels atau TikTok.

    Ketiga, maksimalkan kemampuan kamera

    Menurut Yoga, satu hal yang sering menghambat orang untuk membuat konten adalah mindset bahwa harus punya alat yang canggih dulu baru bisa mulai. 

    Tapi, saat ini kamera dari smartphone apapun bisa digunakan untuk membuat konten-konten berkualitas. Contohnya, lihat saja konten kreator dulu yang tidak banyak menggunakan teknologi kamera yang canggih namun tidak mengurangi kualitas dan esensi konten itu sendiri.

    Galaxy A03 yang hadir dengan kamera utama 48MP lengkap dengan kamera depth 2MP serta kamera selfie 5MP yang mampu menghasilkan kualitas gambar yang tajam dan jernih, supaya konten kita jadi maksimal. 

    Baca juga: Instagram Hadirkan 5 Fitur Ini Agar Pengguna Makin Aman

    Nah, dengan model Rp1,5 jutaan, kalian bisa membuat konten yang berkualitas.

    Keempat, persiapkan konsep konten 

    Kunci dari membuat konten adalah persiapan yang matang. Salah satunya adalah mencari inspirasi konsep dari tren di media sosial. Kalian bisa menentukan jenis dari konten yang akan dibuat, baik itu lipsync, dancing, atau impersonating.

    Pada proses kreatif itu, ia mengandalkan smartphone karena memudahkannya dalam menuangkan ide kapan pun dan di mana pun.

    Selain itu, baterai smartphone yang awet juga bisa membantu kalian dalam proses pembuatan konten, begitupun dengan memori yang besar.

    Galaxy A03 punya layar yang lega 6,5 inci dan resolusi yang sudah HD+ dan dilengkapi dengan prosesor Unisoc T606 Octa-Core 1.6GHz dan RAM hingga 4GB untuk performa yang optimal.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini