icon-category Digilife

Bikin Status WhatsApp Bisa Lewat Aplikasi Web, Udah Tahu Caranya?

  • 02 Jan 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Satu fitur yang dibutuhkan pengguna WhatsApp adalah bisa membuat status lewat aplikasi WhatsApp Web dan smartphone pendamping. Pihak aplikasi perpesanan ini pun mendengar permintaan pengguna dengan cara menguji coba fitur tersebut.

Baru-baru ini, WABetaInfo membocorkan kalau update status seperti video, foto dan teks kini bisa dilakukan dari aplikasi web.

“Integrasi tersebut saat ini hanya tersedia untuk beberapa penguji beta yang sebelumnya bergabung dengan program beta WhatsApp,” dikutip dari WABetaInfo, Selasa, (02/01).

Pembaruan ini muncul di WhatsApp Web beta versi 2.2353.59 dan akan diluncurkan ke lebih banyak pengguna dalam beberapa minggu mendatang.

Selain di WhatsApp Web, pembaruan status juga sedang diuji coba di perangkat pendamping, pengujian ini ditemukan dalam pembaruan WhatsApp beta untuk Android 2.24.1.4.

Dalam tangkapan layar yang dibocorkan WABetaInfo, pengguna bisa membuat status mulai dari foto, video, dan teks langsung dari web dan perangkat sekunder. 

alt-img

Berkat peningkatan ini, WhatsApp akhirnya menghapus batasan dimana sebelumnya pengguna tidak bisa berbagi pembaruan status dari ponsel sekunder mereka. Jadi, tak perlu repot-repot lagi pindah ke smartphone utama untuk membuat status di aplikasi perpesanan ini.

Seperti membuat status pada umumnya, kalian hanya perlu membuka menu Status di WhatsApp Web.

  1. Untuk status di aplikasi Web, buka aplikasi WhatsApp Web
  2. Klik menu Status berbentuk lingkaran di bagian samping kiri atas
  3. Klik ‘My Status’ lalu buat pembaruan status sesuai keinginan, seperti video, foto dan teks.

Untuk memberikan privasi ke pengguna, pembaruan status yang dibagikan dari WhatsApp Web mendapat enkripsi end-to-end. 

Sebagai catatan, penting untuk diperhatikan bahwa fitur ini saat ini tersedia untuk sejumlah pengguna di program beta resmi dan kemungkinan akan dirilis beberapa pekan yang akan datang.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini