home ×
Digilife

Bill Gates dan George Soros Beli Perusahaan Tes Covid Hingga Rp 594 M

24 July 2021 By
Bill Gates dan George Soros Beli Perusahaan Tes Covid Hingga Rp 594 M
Share
Share
Share
Share

Bill Gates (Foto: The Times)

Uzone.id -  Miliarder George Soros dan Bill Gates ambil bagian dari konsorsium yang ditetapkan untuk membeli Mologic, pembuat tes Covid yang berbasis di Inggris.

Konsorsium Global Access Health (GAH), yang mencakup badan filantropi Soros dan Gates, akan menginvestasikan setidaknya USD 41 juta atau setara Rp 594 miliar dalam kesepakatan ini.

Seperti dikutip Uzone.id dari Forbes, Jumat (23/7), diklaim pembelian ini dalam upaya untuk meningkatkan akses ke teknologi medis canggih yang terjangkau di seluruh dunia.

Perusahaan Mologic Ltd ini sendiri menawarkan test yang dapat mendeteksi seseorang terinfeksi Covid-19 secara cepat.

Baca juga: Bill Gates Sempat Kaget Apple Jualan Lagu


Namun teknologi Mologic ini, selain dapat mengidentifikasi Covid-19 secara cepat, juga dapat digunakan untuk menguji demam berdarah, bilharzia, dan Onchocerciasis.

"Testing atau diagnosa adalah hal yang vital bagi kesehatan publik, agar dokter dan profesional medis bisa memberikan perawatan sedini mungkin," kata Roxana Binnell, pakar kesehatan publik dari Open Society Foundations.

Baca juga: Prediksi Jitu Bill Gates yang Ditulis Tahun 1999

"Seperti yang kita lihat selama pandemi CVID-19, akses kepada alat testing adalah benar-benar penting untuk mengendalikan penyebaran penyakit menular ini yang pada akhirnya berdampak pada kita semua," tambah dia.

Soros dan Gates adalah bagian dari komunitas miliarder yang ingin mengarahkan upaya filantropi mereka ke apa yang disebut global selatan, merujuk secara luas ke wilayah Amerika Latin, Asia, Afrika, dan Oseania yang banyak ditakuti akan ditinggalkan seiring percepatan Barat yang lebih makmur.

Video Review Xiaomi Mi 11 Lite:


 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id