home ×
Digilife

Bill Gates Optimis Vaksin Covid-19 Siap di Bulan Februari 2021

23 November 2020 By
Bill Gates Optimis Vaksin Covid-19 Siap di Bulan Februari 2021
Share
Share
Share
Share

(Foto: dok. Facebook Bill Gates)

Uzone.id -- Co-founder Microsoft dan yayasan Bill & Melinda Gates Foundation, Bill Gates menyampaikan rasa optimisnya mengenai pengembangan vaksin virus corona yang tengah dijalankan oleh berbagai lembaga kesehatan dan farmasi dunia.

Dari paparan Gates, perusahaan farmasi seperti AstraZeneca, Johnson & Johnson, dan Novavax telah menunjukan perkembangan pesat dalam meracik vaksin Covid-19.

Sementara dua kandidat vaksin dari Pfizer dan Moderna dipercaya akan segera menerima otorisasi dari FDA (Food and Drug Administration). Kedua vaksin tersebut diklaim sudah 95 persen efektif dalam melawan virus corona.

“Hampir semua vaksin akan bekerja dengan tingkat kemanjuran yang sangat tinggi,” ungkap Gates saat berbincang dengan Fareed Zakaria dari CNN pada Minggu (22/11), di mana cuplikan wawancara ini juga dipublikasikan oleh Fareed di akun Twitter pribadinya.

Dia melanjutkan, “saya optimis kalau bulan Februari akan menjadi momen semua vaksin terbukti manjur dan aman digunakan.”

Baca juga: Daftar Teori Konspirasi yang Kaitkan Bill Gates dengan Covid-19

Kendati banyak yang menyambutnya sebagai kabar baik, Gates tetap memperingatkan masyarakat mengenai penyebaran virus Covid-19 yang masih merajalela dan menelan korban jiwa, khususnya laju kematian yang menurutnya bisa mencapai 2.000 pada musim dingin mendatang.

“Kita tetap harus khawatir sampai 6 bulan mendatang. Dengan cara yang sedikit tidak sempurna, menurut saya soal logistik akan terpecahkan. Seiring berjalannya waktu, kita akan mencapai lebih dari 70 persen yang kita butuhkan untuk menghentikan penyebaran penyakit ini,” tutur Gates.

Gates pun tak lupa untuk tetap mengingatkan masyarakat agar selalu mengenakan masker dan menjalankan pembatasan sosial sembari menunggu vaksin siap.

Baca juga: Warga AS Percaya Bill Gates Pakai Vaksin Covid-19 untuk Tanam Microchip ke Manusia

Seperti diketahui, Gates tak hanya peduli terhadap perkembangan teknologi. Melalui yayasan Bill & Melinda Gates Foundation yang fokus untuk membantu dunia di sektor kesehatan, edukasi, dan ekonomi, Gates membentuk tim penelitian sendiri dan sejak pandemi Covid-19 melanda, ia secara aktif bersuara dan berkontribusi untuk mengembangkan vaksin.

Meski tak sedikit yang meragukan, bahkan mencemooh upaya Gates dalam menanggulangi pandemi, miliuner satu ini tetap konsisten menjalankan perannya sebagai filantropis di industri kesehatan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id