home ×
Digilife

Bincang Inspirasi Pejuang Telkom Bersama Achmad Sugiarto di Uzone Talks

21 September 2020 By
Bincang Inspirasi Pejuang Telkom Bersama Achmad Sugiarto di Uzone Talks
Share
Share
Share
Share

Achmad Sugiarto, former Strategic Portfolio Director PT Telkom Indonesia.

Uzone.id - Telkom Indonesia, yang berkiprah sebagai penyedia layanan jaringan telekomunikasi terbesar di Tanah Air, telah berhasil menjadi pemimpin di bidangnya saat ini.

Tentu, ada peran banyak orang yang berjuang di balik keberhasilan Telkom Indonesia.

Menariknya, Uzone Talks bakal menghadirkan salah satu sosok yang turut membawa Telkom Indonesia sesukses sekarang, yaitu Achmad Sugiarto, former Strategic Portfolio Director PT Telkom Indonesia.

Achmad Sugiarto atau yang akrab disapa Anto sudah mengabdi selama tiga dekade untuk Telkom Indonesia. Kiprahnya di bidang telekomunikasi, khususnya digital, sudah sangat banyak.

Baca juga: Telkom Digitalisasi Sistem Billing PDAM Anggota PERPAMSI

Anto sempat menjabat sebagai Komisaris Utama PT Jalin Pembayaran Nasional dan Direktur TelkomSigma. Anto juga pernah menjabat sebagai Senior Vice President Synergy Portofolio PT Telkom Indonesia, Kepala Divisi Multimedia hingga Kepala Divisi Digital Business.

Ia pun sempat menjabat sebagai Direktur Finnet hingga Deputy Regional Kalimantan dan Jawa Barat, juga pernah Komisaris di PT Melon Indonesia, PT Metranet, dan sebagainya.

Anto juga mendapat penghargaan dan prestasi terbaik di berbagai kesempatan, salah satunya menerima Satyalencana Wirakarya Presiden RI. Pada 2018, Anto menerbitkan buku berjudul Synergy Way of Disruption: Menciptakan Keunggulan Disruptif Perusahaan Melalui Sinergi.

Di akhir pengabdiannya, pada 2020, Anto menjadi inisiator platform PaDi (Pasar Digital) UMKM Kementerian BUMN. Ia juga membawa MDI sebagai CVC Telkom berhasil meloloskan project MDI-500 disegani di Asia Tenggara.

Baca juga: 5 Platform Digital dari Telkom Dipakai Peserta Ajang DILo Hackathon Festival 2020

Seperti apa perjalanan Anto selama membangun Telkom Indonesia? Jangan sampai terlewat, Uzone Talks #MengabdiUntukBangsa pada Minggu, 27 September 2020 di Youtube Channel Uzone Indonesia jam 16.00 WIB.

Banyak alumni pejuang Telkom yang turut berjasa memajukan Indonesia melalui tangan-tangan kreatif dan ide-ide mereka di masa lalu. Bagi kalian yang ingin memberikan penghargaan dan apresiasi langsung kepada para alumni pejuang Telkom, bisa dengan cara scan QR di gambar berikut ini, ya!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article