icon-category Digilife

Bingung Kebanyakan Konten di Netflix? Ini Tipsnya!

  • 06 Oct 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Di Netflix, Anda akan disajikan ribuan konten film dan serial di dalamnya. Berbagai genre mulai dari aksi, komedi, drama romantis, hingga dokumenter tersaji lengkap untuk disaksikan kapan saja dan di mana saja.

    Jika anda penggemar drama Korea, Anda akan menemukan berbagai tayangan dengan jalan cerita menarik dan bertabur bintang ternama, seperti Narco-Saints yang tayang mulai 9 September 2022 ini.

    Begitu juga dengan dengan para penggemar film aksi dan komedi, Netflix juga menyediakan konten baru setiap minggu yang akan memacu adrenalin saat menontonnya.

    Arus tayangan berbagai genre yang tiada habisnya tentunya menjadi daya tarik utama dari Netflix. Tapi terkadang memilih konten mana yang akan ditonton terlebih dahulu juga menjadi sebuah dilema.

    Berikut beberapa tips untuk memudahkan Anda memilih tayangan di Netflix!

    Ketahui Genre Favorit Anda

    Masing-masing individu tentunya memiliki kesukaan terhadap film dan serial tertentu. Oleh karena itu ada baiknya, Anda mengetahui genre favorit sebelum memilih film dan serial.

    Tidak hanya menyediakan konten terbaru semata, film dan serial lawas dari genre favorit Anda pun sangat banyak tersedia di Netflix.

    Dengan mengetahui genre favorit, Anda akan lebih mudah untuk memprioritaskan tayangan yang ingin ditonton dan sesuai ekspektasi Anda.

     

    Gunakan Fitur “My List” Netflix

    Meskipun Anda memiliki film dan serial prioritas yang sesuai dengan genre favorit, tidak jarang Anda kesulitan mengingat judul tayangan yang sudah rencanakan untuk ditonton.

    Tidak perlu khawatir, Netflix memiliki fitur pintar bernama “My List”. Melalui fitur ini, pelanggan Netflix akan dimudahkan untuk membuat daftar tontonannya dan mudah untuk dikustomisasi.

    Daftar tontonan ini pun mudah dikustomisasi. Jika suatu konten sudah ditonton tinggal sekali klik “remove from my list”, maka konten tersebut akan hilang dari daftar “My List” Anda. 

    Begitu juga sebaliknya, cukup klik “add to my list” terhadap suatu konten, maka konten tersebut akan segera terpampang di daftar “My List” Anda untuk ditonton kapan.

    Pilih “Popular on Netflixlist

    Jika Anda sedang tidak memiliki wishlist konten yang ingin ditonton, dalam kondisi tersebut, kita kerap bingung menentukan konten apa yang sebaiknya kita tonton, fitur “Popular on Netflix” bisa jadi solusi.

    Melalui fitur ini Anda dapat mengetahui daftar tontonan yang sedang hits berdasarkan jumlah penonton. Fitur “Popular on Netflix” juga tersedia dalam daftar yang lebih spesifik seperti “Popular Dramas on Netflix” dan “Popular Movies on Netflix”.

    Bahkan “Popular on Netflix” juga bisa dirunutkan berdasarkan tren global atau terperinci di Indonesia, sehingga Anda bisa mengetahui konten mana saja yang sedang jadi tren berdasarkan genre, popularitas global, dan lokal.

    Minta Rekomendasi Pilihan dari Netflix

    Netflix juga dilengkapi dengan fitur “Top Picks for You” yang didukung dengan teknologi artificial intelligence yang dengan pintar merekomendasikan konten tayangan apa saja yang cocok untuk Anda.

    Sistem rekomendasi Netflix ini bekerja dengan menemukan komunitas global yang paling relevan berdasarkan selera dan preferensi pribadi pengguna, kemudian menggunakan wawasan tersebut untuk menyajikan judul yang lebih baik bagi setiap pengguna di mana pun ia tinggal.

    Fitur ini berguna bagi Anda yang sedang bingung ingin mencari tontonan dan ingin menemukan hidden gems yang ternyata tidak masuk dalam radar Anda sebelumnya. 

    Untuk semakin memberikan rekomendasi yang sesuai, Netflix juga memperkenalkan fitur “Double Thumbs Up” yang Anda bisa klik jika sangat menyukai sebuah film atau serial dan ingin menyaksikan lebih banyak tontonan serupa ke depannya.

    Anda dapat menemukan opsi ini di sebelah tombol “Thumbs Up” dan “Thumbs Down” di perangkat seluler TV, Web, Android, dan iOS.

    Pilih Provider Penyedia Jaringan Internet yang Andal

    Yang tidak kalah penting, untuk bisa menikmati berbagai tayangan favorit di Netflix adalah dukungan provider jaringan internet yang cepat.

    Netflix memberikan pengalaman menonton terbaik resolusi gambar tersedia hingga kualitas 4K UltraHD sekalipun.

    Konten di Netflix pun bisa diunduh untuk bisa ditonton kemudian tanpa harus terkoneksi jaringan internet.

    IndiHome bisa menjadi solusi Anda untuk menikmati tayangan di Netflix. IndiHome telah menjalin kerja sama eksklusif dengan Netflix.

    Karena itu dengan dukungan kecepatan internet hingga 100 MBPS dengan kestabilan koneksi yang sempurna dari IndiHome, Anda akan bisa menikmati semua fitur Netflix yang sudah disebutkan diatas dengan optimal.

    Menariknya lagi, IndiHome menyediakan Paket IndiHome (akses Netflix) yang dibuat dengan lebih mudah dalam satu tagihan tanpa repot bayar tagihan IndiHome dan Netflix secara terpisah setiap bulannya.

    Lebih banyak pilihan dan kontrol untuk keluarga

    Kegiatan menonton serial atau film bersama anggota keluarga merupakan aktivitas yang lazim dijalani. Mengingat begitu beragamnya tayangan yang tersedia, wajar jika para orang tua ingin memiliki kendali atas apa yang dapat dinikmati oleh buah hatinya.

    Itu sebabnya Netflix hadir dengan fitur kontrol orang tua yang memberi orang tua kendali yang mereka butuhkan untuk membuat keputusan tepat terhadap tayangan yang bisa ditonton oleh keluarga dan buah hati.

    Netflix terus memperbaharui dan meningkatkan kontrol tersebut, berdasarkan saran dari pengguna kami.

    Kini orang tua bisa melindungi profil individu dengan PIN untuk membantu mencegah anak-anak menggunakannya, menyesuaikan pengalaman Netflix Kids dengan memfilter judul yang tidak sesuai untuk usia mereka.

    Orang tua juga dapat menghapus serial atau film individu berdasarkan judul. Saat filter ini digunakan, judul yang diblokir tidak akan muncul di mana pun di profil itu.

    Tidak hanya itu, orang tua dapat dengan mudah meninjau pengaturan setiap profil menggunakan hub “Profil dan Kontrol Orang Tua” dalam pengaturan akun.

    Kontrol orang tua juga memungkinkan orang tua untuk melihat apa yang telah ditonton anak-anak mereka di dalam profil yang dibuat untuk mereka, dan mematikan pemutaran otomatis episode di profil anak-anak. Pelajari lebih lanjut tentang kontrol orang tua di sini.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini