home ×
Digilife

Bisa Deteksi Suhu Tubuh, Cincin Oura Diklaim Mampu Deteksi Covid-19

26 March 2020 By
Bisa Deteksi Suhu Tubuh, Cincin Oura Diklaim Mampu Deteksi Covid-19
Uzone

 

Uzone.id - Sebuah perusahaan di Amerika mengklaim memiliki perangkat yang bisa mendeteksi Covid-19 dalam tubuh manusia. Menurut mereka, kemampuan deteksi suhu tubuh menjadi dasar dari gejala yang disebabkan virus corona itu.

Cincin tersebut bernama Oura yang kabarnya sudah terbukti kemampuannya. Salah satu CEO asal Finlandia mengaku mendapatkan manfaat dari cincin tersebut.

Kala itu, pria bernama Petri Hollmen menggunakan cincin tersebut selama beberapa hari. Suatu hari cincin itu mengirimkan notifikasi bahwa tubuhnya mengalami kenaikan suhu tubuh satu derajat di atas normal.

Tonton: Video Review Realme 6 Pro

Menurut pemilik perusahaan Lyyti Oy, kala itu dirinya merasa baik-baik saja, tak ada gejala apapun. Namun ia pun segera melakukan tes lab usai diperingatkan oleh Oura. Benar saja, dia diketahui mengidap Covid-19 yang disebabkan virus corona.

oura

"Kalau perangkat ini tidak mengingatkan saya, pasti selamanya saya hanya berpikiran kalau saya ini hanya lelah karena kurang tidur," ujar Hollmen.

Dilansir melalui Ubergizmo, sudah ada 2000 unit Oura yang didistribusikan ke pekerja di Pusat Medis UCSF dan Zuckerberg San Fransisco General Hospital.

Baca juga: Peretas Manfaatkan Corona untuk Curi Informasi

Bentuknya memang kecil tapi diklaim bisa mengukur kondisi vital dari penggunanya seperti menghitung detak jantung, suhu tubuh, HRV dan kalori yang terbakar. Namun sekarang cincin ini difokuskan untuk deteksi dini pasien yang berpotensi terkena Covid-19.

"Cincin ini bisa membantu penggunanya untuk mengambil keputusan isolasi segera atau dirawat dirumah sakit. Memang tidak terlalu spesifik ke Covid-19 namun setidaknya kita punya perangkat untuk deteksi dini," ujar asisten profesor psikiater UCSF, Dr. Ashley Mason, yang membantu mengembangkan perangkat tersebut.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Alex Aprilio 03 April 2020 | 08:09:29

ini wajib di miliki untuk mengatahui ketahanan tubuh kita

Miskin aman 27 March 2020 | 13:42:48

wah luar biasa nih untuk kecanggihannya itu

Mely Imut 26 March 2020 | 21:59:42

apakah sudah terbukti dengan yanh lainnya kalau memang nyata

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article