Bisa Lihat 'Daleman', OnePlus Akan Matikan Kamera X-Ray - Uzone
home ×
Gadget

Bisa Lihat 'Daleman', OnePlus Akan Matikan Kamera X-Ray

21 May 2020 By
Bisa Lihat 'Daleman', OnePlus Akan Matikan Kamera X-Ray
Share
Share
Share

OnePlus 8 Pro (Foto: OnePlus)


Uzone.id - Kamera X-Ray pada OnePlus 8 Pro dikhawatirkan bisa melanggar privasi orang karena kamera ini bisa tembus pandang.

Kekhawatiran itu akhirnya direspon oleh OnePlus dengan membuat keputusan akan menonaktifkan sementara filter Photochrom yang pandangannya bisa menembus plastik dan kain.

Meskipun perusahaan sudah menekankan filter Photochrom tidak bisa melihat materi tebal, namun meminta maaf karena "membuat masalah privasi dan menyebabkan masalah bagi pengguna OnePlus dan netizen lainnya", seperti dilaporkan Abacus News yang dilansir The Verge.

"Meskipun kami pikir kamera ini memberikan pengguna kemampuan untuk menjadi lebih kreatif dengan fotrografi smartphone, kami juga memahami kekhawatiran yang telah diangkat," kata OnePlus dalam sebuah pernyataan di forum berbahasa Inggrisnya.

BACA JUGA: Kamera OnePlus 8 Pro Hasilkan Gambar 'Tembus Pandang'

"Oleh karena itu, kami sedang mengerjakan OTA yang akan kami coba dalam beberapa minggu mendatang untuk menawarkan filter Photochrom, sambil membatasi fungsionalitas lain yang mungkin menjadi perhatian."

OnePlus mengatakan kalau perusahaan telah menonaktifkan filter dalam HydrogenOS untuk pasar China "karena sangat berhati-hati" atas apa yang telah disebutkan "informasi yang salah dan menyesatkan yang beredar di media sosial di China."

Namun, OnePlus tidak berencana menonaktifkannya di OxygenOS, sistem operasi global OnePlus.

OnePlus 8 Pro dirilis kembali pada bulan April, namun baru pekan lalu orang mulai memperhatikan kemampuan kamera X-Ray yang dimilikinya.

Ben Geskin dalam Twitter mendemonstrasikan bagaimana filter bisa melihat 'daleman' Apple TV yang dibungkus plastik hitam.

YouTuber Unbox Therapy juga mendemonstrasikan kamera X-Ray OnePlus 8 Pro bisa melihat benda menembus kaus hitam, walaupun kainnya tipis.

Waduh, kalau bagi uzoners, ini kabar baik atau buruk ya?

VIDEO Enaknya jadi Atlet eSports di Indonesia

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Darmin Penjaga SDN KUNCI O3 22 May 2020 | 09:38:22

harganya sekisaran berapa yah.................................?

Latipcnk Ngembul Kidul 21 May 2020 | 14:28:54

saya sangat suka informasinya

Latipcnk Ngembul Kidul 21 May 2020 | 14:26:22

info yang menarik

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article