home ×
Digilife

Bitcoin Sumbang Penghasilan Tesla Sebesar Rp1,46 T

28 April 2021 By
Bitcoin Sumbang Penghasilan Tesla Sebesar Rp1,46 T
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Aleksi Raisa / Unsplash) 

Uzone.id - Tesla melaporkan hasil kuartal pertama pada hari Senin, termasuk rekor laba bersih kuartalan sebesar USD438 juta atau sekitar RP6,3 triliun (kurs Rp14.500 per USD1) berdasarkan GAAP.

Seperti biasa, keuntungan tersebut didukung oleh penjualan regulasi lingkungan. Namun, penjualan bitcoin Tesla selama kuartal tersebut juga menyumbang USD101 juta atau sekitar Rp1,46 triliun.

Pada bulan Februari, Tesla bikin heboh saat mengumumkan pembelian bitcoin senilai USD1,5 miliar atau sekitar R21,7 triliun dan mengatakan akan terus berinvestasi dalam cryptocurrency secara lebih luas.

Pada hari Senin (26/4/2021), pembaruan pemegang saham Tesla mengungkapkan bahwa penjualan bitcoin membuat "dampak positif" senilai USD101 juta terhadap profitabilitas perusahaan selama periode yang berakhir 31 Maret 2021.

BACA JUGA: Penyebab WhatsApp Wagub DKI Jakarta Riza Patria Bisa Kena Hack

Tesla mengatakan profitabilitasnya terbantu dari penjualan bitcoin yang menyumbang USD101 juta.

Ini menunjukkan bahwa Tesla dengan cepat membalikkan keadaan dengan membeli bitcoin dan menjualnya karena harga bitcoin naik selama kuartal tersebut.

CFO Tesla Zachary Kirkhorn mengatakan soal penghasilan perusahaan, "Elon dan saya sedang mencari tempat untuk menyimpan uang tunai" yang tidak langsung digunakan untuk mendapatkan keuntungan. Tetapi mereka juga punya kebutuhan untuk dapat mengakses uang tunai mereka dengan cepat."

"Bitcoin telah terbukti menjadi keputusan yang baik, tempat yang baik untuk menaruh sebagian dari uang tunai kami uang tidak digunakan untuk operasi sehari-hari...dan bisa mendapatkan keuntungan dari itu."

Kirkhorn menambahkan, meskipun mereka senang dengan likuiditas pasar bitcoin, menurutnya ini adalah niat mereka untuk bertahan dalam jangka panjang. (CNBC)

VIDEO 4 HP yang Punya 4 Kamera Harga Rp2 Jutaan

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article