home ×
Digilife

Blackout Tuesday Didukung Spotify, Apple Music, YouTube, dan Amazon

03 June 2020 By
Blackout Tuesday Didukung Spotify, Apple Music, YouTube, dan Amazon
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Layanan streaming Spotify, Apple Music, Amazon Music, dan YouTube menyatakan dukungan mereka untuk BlackOut Tuesday dengan membuat playlist khusus hingga menghentikan sementara publikasi di media sosial.

Kampanye ini ditujukan untuk memprotes kekerasan polisi dan rasisme serta menghormati George Floyd, yang kematiannya di tangan polisi brutal, Derek Chauvin, sampai memicu protes dan demonstrasi di kota-kota AS dan seluruh dunia.

Spotify akan menambahkan waktu hening selama 8 menit dan 46 detik untuk memilih playlist dan podcast di platform.

BACA JUGA: Produk Apple yang Dijarah Auto Jadi Barang Rongsok

Lama waktu hening itu sama dengan jumlah waktu mantan perwira polisi Minneapolis, Derek Chavin menjepit leher Floyd dengan lututnya.

Begitu juga program radio reguler Beats 1 Apple Music telah dibatalkan, seperti dilaporkan 9to5Mac.

Program digantikan dengan promosi streaming yang merayakan musik produksi seniman kulit hitam.

Amazon telah menampilkan cuitan untujk mendukung gerakan. Perusahaan akan menghentikan semua media sosialnya di hari itu.

YouTube Music mencuit di akun resminya dalam mendukung gerakan ini. Sebelumnya, YouTube juga berjanji untuk menyumbangkan USD1 juta ke Center for Policing Equity.

Melansir The Verge, aksi gerakan di industri musik ini awalnya digaungkan oleh kepala pemasaran Atlanta Records Jamila Thomas dan mantan karyawan Atlantik Briannya Agyemang yang memulainya dengan tagar #TheShowMustBePaused.

ViacomCBS juga berpartisipasi dengan menghentikan aktivitas yang berlangsung selama 8 menit dan 46 detik di seluruh jaringan dan saluran kabelnya pada Senin pada pukul 17.00 ET atau pukul 04.00 WIB.

Selain itu, Spotify akan mengganti judul utama podcast dan gambar daftar putar serta logo dengan gambar yang gelap, dan lebih mempromosikan artis hitam dan podcaster dengan playlist yang dikuratori khusus.

Spotify juga akan menyumbangkan dana yang dikumpulkan oleh para karyawan untuk organisasi yang memerangi rasisme dan ketidakadilan.

VIDEO Asus Resmi Rilis Zenfone 4 Max di Indonesia

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article