Digilife

Blak-blakan Gaji Anggota DPR, Krisdayanti Bikin Bising Twitter

  • 17 September 2021
  • Bagikan :

    Foto: Instagram @krisdayantilemos

    Uzone.id -- Siapa yang gak mau gaji besar? Pengusaha pamer masukan per bulan yang sampai miliaran rupiah, pastinya memotivasi dan bikin kagum. Lalu, apa jadinya kalau yang pamer harta ini berasal dari anggota DPR?

    Apa sih yang tidak mungkin di media sosial? Topik atau bahkan sosok ternama yang tadinya adem-ayem saja namanya, bisa mendadak jadi perbincangan hangat. Kali ini, penyanyi yang tengah menjalani peran sebagai anggota DPR dari PDIP, Krisdayanti tengah dibicarakan.

    Berawal dari Krisdayanti yang hadir dalam sebuah obrolan podcast. Tiba-tiba ada pertanyaan berapa gaji yang diterima anggota DPR di Indonesia. Tanpa malu-malu, Krisdayanti langsung menjawabnya dengan terbuka -- mulai dari gaji pokok, tunjangan, dan nominal lain yang kalau dijumlahkan, bikin satu Indonesia langsung mengelus dada.

    Baca juga: Kapan Ya KPI Viral Karena Prestasi?

    Secara rinci, Krisdayanti mengatakan ia menerima gaji setiap tanggal 1 tiap bulan sebesar Rp16 juta. Lalu empat hari kemudian, tunjangan masuk ke rekeningnya senilai Rp59 juta.

    Pendapatannya pun tak berhenti di situ, ada lagi masukan Rp450 juta untuk dana aspirasi yang diterima selama lima kali dalam setahun, serta dana reses mencapai Rp140 juta yang diberi sebanyak delapan kali tiap tahunnya.

    Gara-gara hal ini, topik berbau “Krisdayanti” di Twitter masuk Trending Topic wilayah Indonesia dengan cuitan lebih dari 9.000 twit pada hari ini, Jumat (17/9). Pun begitu disusul dengan tagar #DPRMakanGajiButa yang jumlahnya lebih dari 15 ribu twit.

    Berikut beberapa cuitan netizen, dari yang menanggapinya dengan kritis, sindiran, hingga kicauan bernada kocak.