icon-category Auto

BMW 218i Gran Coupe Rakitan Sunter Jadi BMW Paling Murah

  • 22 Feb 2022 WIB
  • Bagikan :
    BMW 218i Gran Coupe (Foto: BMW Group)

    Uzone.id - Bagi Generasi Milenial dan Gen Z yang ingin punya mobil premium dengan harga murah, BMW 218i Gran Coupe Sport bisa jadi pilihan menarik.

    BMW Indonesia telah meluncurkan 218i Gran Coupe Sport yang dirakit di pabrik BMW di Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara, sehingga menjadikan mobil premium buatan BMW ini sebagai mobil paling murah.

    BMW 2018i Gran Coupe jadi mobil yang dirakit lokal setelah BMW 3, 5, 7, X1, X3, X5, X7, dan MINI Countryman.

    BMW 218i Gran Coupe memiliki panjang 4.526 mm dan lebar 1.800 mm tetapi tingginya hanya 1.420 mm.

    BACA JUGA: Ferrari Beneran Bikin SUV Purosangue, Ini Wujudnya

    Terlepas dari penampilannya yang rendah dan sporty, penumpang dimanjakan dalam kelapangan kabin, berkat jarak sumbu roda 2.670 mm. Mobil ini juga punya kompartemen bagasi seluas 430 liter.

    Kabin dapat diperluas dengan melipat sandaran kursi belakang split 40/20/40. Bangku belakang dapat direbahkan sepenuhnya dari kompartemen bagasi.

    BMW 218i Gran Coupe Sport dilengkapi dengan velg aloy berdiameter 17", Double-Spoke Style 549 bi-color dengan Orbit Grey finishing mengilap, dan Run-Flat-Tire.

    Interior BMW 218i Gran Coupe Sport padukan gaya sporty dengan sentuhan mewah. Kabinnya dirancang dengan mempertimbangkan kehidupan keluarga dan perjalanan jarak jauh.

    Sistem restarint ISOFIX untuk child seat juga hadir tak hanya di kedua sisi belakang namun juga pada kursi penumpang depan untuk menjaga keamanan semua penumpang.

    Interior dilapisi Sensatec Upholstery dikombinasikan dengan Illuminated Trim Berlin untuk tampilan yang modern dan segar.

    Pintu bagasi terbuka secara otomatis dengan menekan sebuah tombol dan juga terbuka secara otomatis dengan mengayunkan kaki di bawah tailgate dengan Comfort Access.

    Infotainment mengusung BMW Operating System 7.0 terbaru, lengkap dengan gesture control melalui pengelompokan display dengan dua layar besar yang tersedia dengan diagonal hingga 10,25 inci (dengan BMW Live Cockpit Professional).

    BMW iDrive Controller

    BMW 218i Gran Coupe Sport memungkinkan pengguna untuk menggabungkan berbagai opsi pengoperasian sesuai dengan situasi yang dihadapi dan preferensi mereka.

    Selain tombol-tombol biasa di konsol tengah dan di setir, ada BMW iDrive Controller. BMW Live Cockpit Professional termasuk BMW Intelligent Personal Assistant dan didasarkan pada BMW Operating System 7.0 yang baru.

    BMW Live Cockpit Professional menyatukan display dan sistem operasi sepenuhnya digital (termasuk dua layar 10,25 inci) dengan konektivitas dan personalisasi.

    BACA JUGA: Harga Resmi Honda Brio Satya dan RS Setelah Diskon PPnBM

    BMW 218i Gran Coupe Sport menggunakan arsitektur penggerak roda depan. BMW Performance Control menciptakan pengalaman berkendara yang lebih dinamis dengan mengontrol setiap roda satu per satu.

    Ini berarti roda luar menerima daya penggerak yang lebih besar, sedangkan roda dalam menerima daya yang lebih kecil. Keempat roda mampu menggunakan traksi maksimum untuk memastikan pengendaraan yang stabil namun gesit.

    Mesin BMW 218I Gran Coupe Sport

    Coupe terbaru BMW ini ditenagai mesin bensin ramah lingkungan 1,5 liter 3-silinder dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang dipasangkan dengan Transmisi Steptronic 7-percepatan dengan kopling ganda.

    Mesin tersebut menghasilkan output hingga 103 kW/140 hp dan torsi puncak 220 Nm dari 1.480 sampai 4.200 rpm. Coupe ini diklaim bisa melesat dari 0-100 km/jam dalam 8,7 detik, dengan kecepatan puncak 213 km/jam.

    BMW 218i Gran Coupe Sport hadir dengan BMW EfficientDynamics generasi terbaru, yang hemat bahan bakar.

    Bantuan ekstensif untuk parkir tersedia sebagai opsi untuk BMW Seri 2 Gran Coupe dalam bentuk Active Park Distance Control (PDO), rearview camera, Parking Assistant dan Reversing Assistant.

    Parking Assistant memungkinkan parkir berbantuan otomatis di ruang parkir yang paralel atau tegak lurus dengan jalan, serta manuvg otomatis keluar dari ruang parkir paralel.

    Fitur Reversing Assistant yang inovatif, menyimpan gerakan kemudi untuk bagian mana pun yang baru saja digerakkan ke depan dengan kecepatan tidak lebih dari 36 km/jam (22 mph).

    Sistem ini kemudian dapat mengarahkan kendaraan secara mundur - untuk jarak hingga 50 meter dengan kecepatan maksimum 9 km/jamdi sepanjang garis yang sama persis dengan yang dibutuhkan saat bergerak maju.

    BMW Intelligent Personal Assistant, pertama kali hadir di BMW Seri 3 Sedan, juga merupakan bagian dari konsep pengoperasian. Mengucapkan sapaan atau instruksi singkat "Hei/Hoi/Halo BMW" memungkinkan untuk mengakses berbagai fungsi kendaraan dan memperoleh Informasi hanya dengan berbicara.

    BMW Intelligent Personal Assistant adalah keahlian BMW, serta karakter digital yang dapat mempelajari rutinitas dan kebiasaan dan kemudian menerapkannya dalam konteks yang sesuai, ataupun berpartisipasi dalam percakapan santai - bahkan sesekali menceritakan lelucon atau kisah menarik ("Hei BMW, apakah Anda merasa sporty?", "Hei BMW, ceritakan sebuah anekdot.").

    Salah satu fitur unik yang mengungguli asisten digital lainnya adalah bahwa pengemudi dapat memberikan nama pilihan mereka kepada asisten ini.

    BMW 218i Gran Coupe Sport ditawarkan dengan harga off-the-road Rp705.000.000 dan akan tersedia di seluruh diler resmi BMW mulai hari ini.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini