Auto

BMW 320i Dynamic Rakitan Sunter Bisa Mundur Otomatis Sejauh 50 M

  • 21 October 2021
  • Bagikan :
    BMW 320i Dynamic Rakitan Sunter Bisa Mundur Otomatis Sejauh 50 M

    BMW 320i Dynamic (Foto: BMW Group Indonesia)  

    Uzone.id - BMW Group Indonesia akan memperkenalkan varian terbaru dari Seri 3, yaitu BMW 320i Dynamic yang akan tampil ke publik untuk pertama kalinya pada Jumat (20/10/2022).

    BMW 320i Dynamic dirakit di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara. Varian ini menawarkan seluruh kelebihan mobil mewah yang dikenal memberikan pengalaman berkendara yang dinamis, tampilan sporty, fitur keamanan terbaik, dan teknologi terbaru dengan kombinasi efisiensi bahan bakar, juga penawaran harga yang sangat menarik.

    BMW 320i Dynamic hadir dengan Comfort access system; yang merupakan contactless opening dan closing otomatis dari pintu bagasi, Parking Assistant, BMW Live Cockpit Professional; fully digital 10.25 inchi instrument display dengan BMW Operating System 7.0 dan voice control with 'Hello, BMW!', hingga wireless Apple CarPlay.

    BACA JUGA: Semenggoda Apa Tawaran Honda Vario 160cc?

    Caption

     

    "Kendaraan ini merupakan varian terbaru dari Seri 3 yang hadir di Indonesia dan menawarkan banyak teknologi baru dengan mesin 2.0 liter, empat-silinder menghasilkan output maksimum 184 hp dan torsi puncak 300 Nm," terang Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, kepada Uzone.id melalui email, Kamis (21/10/2021). 

    Peningkatan output dan torsi tambahan dibandingkan dengan mesin pendahulunya adalah hasil dari optimalisasi system mesin BMW TwinPower Turbo terbaru yang terdiri dari twin-scroll turbocharger, High Precision Injection direct petrol injection, Valvetronic fully variable valve timing dan Double-Vanos variable camshaft timing.

    Karakteristik lain dari mesin ini termasuk crankshaft yang lebih ringan yang mengurangi gesekan internal, manajemen pelepasan panas yang dioptimalkan dan sistem manajemen komputer mesin terbaru yang membuat seluruh proses dikalkulasi lebih cepat dan tepat. Kecepatan 0 hingga 100 km/jam dapat dicapai dalam 7.1 detik, hasil peningkatan efisiensi dengan konsumsi bahan bakar gabungan 15.9 km/l dan angka emisi CO2 144 g/km.

    BMW 320i Dynamic 76 mm lebih panjang dari pendahulunya (4.709 mm), 16 mm lebih lebar (1.827 mm) dan hanya 1 mm lebih tinggi (1.442 mm). Selain itu, jarak sumbu roda yang lebih panjang 41 mm (2.851 mm) dan peningkatan lebar kendaraan (depan: + 43 mm, belakang: 21 mm).

    BACA JUGA: Xiaomi Targetkan Produksi Massal Mobil Buatan Sendiri di 2024

    Pelopor menuju kendaraan otonom

    BMW 320i Dynamic terbaru menggunakan pilihan sistem bantuan inovatif yang disempurnakan untuk keselamatan pengendara dan menyambut trend kendaraan otonom.

    Park Distance Control dan kamera tampak belakang membantu pengemudi melakukan manuver dan memasuki atau keluar dari tempat parkir.

    Proses parkir yang lebih mudah juga hadir dengan adanya Park Assist, yang mengambil alih kemudi, akselerasi, pengereman, dan perubahan gigi dengan transmisi Steptronic saat masuk dan keluar slot parkir pararel dan lateral.

    Fitur andalan terbaru salah satunya adalah Reversing Assistant, dimana BMW 320i Dynamic dapat mundur kembali ke posisi semula secara otomatis dengan jarak 50 m, dengan rute yang sama saat bergerak maju. Fitur ini berguna saat pengendara menghadapi rintangan di depan dan harus kembali dengan posisi mundur.

    BMW 320i Dynamic terbaru tersedia di diler resmi BMW Indonesia dengan harga Rp799.000.000 (off the road).

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini