icon-category Auto

BMW 330e M Sport Jadi Safety Car MotoGP Mandalika

  • 19 Feb 2022 WIB
  • Bagikan :
    BMW 330e M Sport (Foto: BMW Group)

    Uzone.id - Kampanye ramah lingkungan di Indonesia sudah masuk dalam event balapan kelas dunia MotoGP Mandalika.

    Mobil listrik BMW 330e M Sport akan dijadikan Safety Car MGPA khusus untuk ajang dengan nama resmi Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 18-20 Maret 2022.

    Safety Car BMW ini sebetulnya sudah digunakan di Tes MotoGP Mandalika 2022 sebagai ujian pramusim digelar pada 11-13 Februari lalu.

    BMW 330e M Sport hadir dengan teknologi BMW eDrive technology dan merupakan kendaraan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

    BACA JUGA: Padanan Penggerak Depan dan CVT Bikin Xpander Kuat Nanjak?

    BMW 330e M Sport (Foto: BMW Group)

    Kombinasi mesin bensin 2.0L dan motor elektrik mampu menghasilkan tenaga hingga 252 hp dan torsi 420 Nm. 

    Tahun lalu, BMW Indonesia juga telah menjadi Official Mobility Partner dari MGPA pada gelaran Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK).

    Lebih dari 20 tahun, secara global, BMW adalah Official Partner of MotoGP, tepatnya sejak tahun 1999, terlibat dan menyediakan berbagai model kendaraan BMW M sebagai Safety Car untuk gelaran MotoGP di seluruh dunia.

    Selain itu, kendaraan BMW M merupakan hadiah untuk pembalap terbaik di MotoGP.

    Untuk ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia, BMW juga hadirkan BMW M3, BMW M5 CS, dan BMW M2 CS terbaru untuk mengawal para pembalap MotoGP.

    BACA JUGA: Muncul Pro-Kontra, Kenapa Sunroof Dihilangkan di All New Toyota Voxy?

    BMW 330e M Sport (Foto: BMW Group)

    BMW M2 CS yang hadir di ajang ini merupakan model kendaraan terbaru yang baru diluncurkan secara global pada 14 Februari 2022.

    Sejak tahun 2021, BMW M juga menghadirkan BMW M 1000 RR Safety Bike untuk mengawal jalannya MotoGP.

    “Selama persiapan dan ajang MotoGP, BMW 330e M Sport akan digunakan di area sirkuit sebagai Safety Car. Kendaraan ini hadirkan DNA sporty BMW, efisiensi luar biasa, dan pilihan berkendara tanpa emisi lokal menjadi karakter progresif dari BMW 330e M Sport,” ujar Bayu Riyanto, Vice President Sales and Network Development BMW Indonesia kepada Cahyadi Wanda, Vice President MGPA, menyampaikan kepada Uzone.id melalui email. 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini