icon-category Auto

BMW Buka Bengkel Khusus Mobil Klasik

  • 27 Oct 2019 WIB
  • Bagikan :

    Logo BMW (Foto: Tomi Tresnady/Uzone.id)

    BMW merupakan salah satu pabrikan yang telah puluhan tahun hadir di Indonesia. Artinya, terdapat sejumlah produk yang telah memasuki kategori sebagai sebuah mobil klasik. Untuk dapat memberikan pelayanan yang spesifik, BMW pun menghadirkan bengkel resmi untuk BMW klasik.

    Chief Executive BMW Astra, Fredy Handjaja mengatakan, pelayanan untuk mobil klasik itu dihadirkan di BMW Astra Cilandak Jakarta. "Ini adalah bengkel pertama dan satu-satunya yang dapat memberikan pelayanan khusus bagi mobil klasik. Di bengkel ini, kami dapat memberikan pelayanan untuk perawatan dan restorasi," kata Fredy dalam peresmian layanan baru BMW Astra Cilandak Jakarta, belum lama ini.

    Menurutnya, layanan ini sengaja dihadirkan demi memberikan apresiasi bagi para konsumen loyal BMW yang memiliki kecintaan terhadap mobil klasik BMW. Dengan kehadiran layanan ini, maka para pecinta mobil klasik BMW tak perlu bingung lagi saat saat menginginkan agar mobil klasiknya ingin mendapat pelayanan selayaknya sebuah mobil baru.

    "Seluruh teknisi telah mendapat pelatihan untuk dapat melakukan perbaikan pada seluruh model dan seluruh tahun produksi. Spare part yang digunakan pun dipastikan merupakan spart part original," ujarnya.

    Ia pun menekankan, seluruh jenis perbaikan dan restorasi seperti pengecatan dan perbaikan rangka atau body mobil pun dapat dilakukan di bengkel ini. Menurutnya, pelayanan ini juga merupakan sebuah apresiasi bagi konsumen yang ingin merasakan sensasi nostalgia Bersama mobil klasik BMW kesayangan.

    Untuk urusan spare part, jika memang spare part yang dibutuhkan tidak terdapat di Indonesia, maka BMW Astra akan mencoba mendatangkan spare part dari negara terdekat yang masih memiliki stock atas barang tersebut. Selain itu, lanjutnya, jika memang part itu sudah benar-benar tidak ada di pasaran, maka pabrikan BMW di Jerman siap untuk melakukan proses produksi atas part tersebut.

    Aftersales Manager BMW Astra, Budi Kurniawan mengatakan, mengingat bengkel yang terletak di Jalan R. A. Kartini Kav. 203, Cilandak, Jakarta Selatan ini merupakan bengkel mobil klasik satu-satunya di Indonesia, maka bengkel ini dapat menjadi rujukan bagi pengguna mobil klasik BMW di seluruh Indonesia. Seluruh konsumen pun dipastikan akan mendapat pelayanan terbaik karena seluruh spare part original yang terpasang tetap mendapat perlindungan garansi selama dua tahun.

    Selain mengakomodasi parapecinta mobil klasik, BMW Astra Cilandak pun memberikan layanan khusus bagi pencinta mobil dengan performa balap. Artinya, bengkel ini juga siap untuk melakukan modifikasi mesin baik untuk keperluan harian maupun untuk keperluan kompetisi.

    Menurutnya, seluruh teknisi pun telah mendapat pelatihan untuk dapat melakukan modifikasi baik pada mobil BMW klasik hingga pada mobil BMW M Series. Sejumlah mobil modifikasinya pun telah berpartisipasi dalam Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) Bersama BMW Team Astra.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Tags : bmw klasik astra 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini