home ×
Auto

BMW Dukung Kejuaraan Simulator Balap di Rumah

22 September 2020 By
BMW Dukung Kejuaraan Simulator Balap di Rumah
Share
Share
Share
Share

(Foto: BMW Indonesia)

Uzone.id - BMW Indonesia meluncurkan BMW Z4 GT3 sebagai Official Car dari kompetisi Balap di Rumah (BDR). Ajang ini mendapat pengakuan Komisi E-Motorsport dari Ikatan Motor Indonesia. 

Kejuaraan simulator BDR mengusung tema Race Against Pandemic dan berhasil menarik 100 peserta untuk berkompetisi dari rumah masing-masing.

Peresmian kerja sama ini ditandai dengan pengujian secara virtual kendaraan kompetitif dari BMW Motorsport: BMW Z4 GT3 di sirkuit Nürburgring GP oleh Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia bersama Rizal Sungkar, Organizing Committee (OC) BDR yang juga merupakan anggota Komisi E-Motorsport dari Ikatan Motor Indonesia menggunakan aplikasi game online Assetto Corsa bertempat di BMW Artha Motor Lestari, Thamrin, Jakarta.

Kejuaraan simulator BDR memiliki konsep mempertemukan pembalap simulator (Sim Racer) berkompetisi dengan pembalap profesional.

Menurut BMW Indonesia, hingga Selasa (22/9/2020) 100 slot peserta telah terisi dan adapun beberapa pembalap yang telah mendaftarkan diri sejak pembukaan pendaftaran pada 18 September, antara lain: Sean Gelael, Satrio Hermanto, Rama Danindro, Bani Ismiarso, Arwin Taruna, Jaka Siswoyo dan Fickry Segeir.

BACA JUGA: Motor Gesits Terjang Banjir, Aman Tidak?

Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, mengatakan bahwa sebagai perusahaan teknologi kendaraan premium dengan DNA motorsport yang kuat, BMW juga memiliki perhatian khusus pada perkembangan Sim Racing.

Di tingkat global, menurut Ramesh, selain hadir di DTM & Formula-E, Sim Racing merupakan salah satu pilar penting dari BMW Motorsport.

"Langkah ini juga turut diambil untuk mendukung momentum Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam rangka menekan pertumbuhan kasus COVID-19 di Indonesia,” ungkap Ramesh dalam pernyataan resmi yang disampaikan kepada Uzone.id.

Rizal Sungkar, Organizing Committee (OC) BDR, mengatakan jika pandemi COVID-19 telah menghentikan serangkaian agenda Motorsport di seluruh dunia.

Namun di sisi lain, kata dia, pandemi ini telah memacu perkembangan eSports. Belum lagi, terhitung sejak 26 Agustus 2020, Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) secara resmi mengakui eSports sebagai sebuah cabang olahraga prestasi di Indonesia.

Kejuaraan BDR: Race Against Pandemic akan dilakukan sebanyak 5 putaran plus satu kali test race pada 23 September di sirkuit virtual Red Bull Ring, Austria.

Putaran pertama digelar pada Sabtu, 26 September di sirkuit Nürburgring Nordschleife, Jerman dilanjutkan putaran ke-2 pada Sabtu, 3 Oktober di sirkuit Spa Francorchamps, Belgia, putaran ke-3 pada Sabtu, 10 Oktober di sirkuit Mugello, Italia, putaran ke-4 pada Sabtu, 17 Oktober di sirkuit Silverstone, Inggris, dan seri penutup akan dilaksanakan di sirkuit Imola, Italia pada Sabtu, 24 Oktober.

Event balap simulator BDR ini dapat disaksikan secara live streaming di akun Youtube Balap di Rumah dan juga platform streaming MAXStream.

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article