icon-category Auto

BMW Group Indonesia: Pelopor dan Pemimpin Pasar Mobil Listrik Premium di RI

  • 16 Jun 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Sebagai pelopor dan pemimpin segmen kendaraan listrik (EV) premium di Indonesia, BMW Group Indonesia dengan bangga mengumumkan pencapaian penjualan yang signifikan untuk BMW i sampai dengan saat ini.

Pencapaian ini kian tegaskan posisi terdepan BMW di pasar kendaraan listrik yang terus berkembang. BMW Indonesia secara konsisten tunjukkan komitmennya terhadap pasar Indonesia dan merasa terhormat dapat memfasilitasi kesuksesan KTT ASEAN 2023 sebagai Sustainable Mobility Partner.

Secara total, 36 unit New BMW i7 akan turut sukseskan ASEAN SUMMIT 2023, menjadi moda transportasi premium yang nyaman dan elegan untuk seluruh Kepala Negara ASEAN yang akan hadir.

Kolaborasi ini merupakan lanjutan atas keberhasilan BMW Group Indonesia menyediakan 13 unit BMW iX untuk KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo pada bulai Mei lalu.

Model flagship BMW i yaitu BMW i4 dan BMW iX, berperan penting dalam memperkuat kepemimpinan BMW di pasar kendaraan full listrik premium Indonesia.

Pengiriman unit BMW iX xDrive40 Sport baru dimulai pada bulan Maret tahun ini, namun brand BMW sudah menjadi pemimpin di segmen Kendaraan Listrik Premium Indonesia.

alt-img

Berdasarkan data penjualan kendaraan listrik premium di Indonesia, sepanjang Januari hingga Mei 2023, BMW Group Indonesia dengan BMW i4, BMW iX, dan MINI Electric memegang 77 persen pasar kendaraan listrik premium di Indonesia dibandingkan dengan kompetitornya. 

Selain itu, suksesnya peluncuran BMW i7 di Indonesia secara ideal menggambarkan komitmen BMW untuk menggabungkan desain mewah dengan mobilitas listrik mutakhir.

Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, mengungkapkan pemikirannya tentang pencapaian kendaraan listrik (EV) BMW baru-baru ini.

Pencapaian penjualan dengan BMW i4 dan BMW iX, serta peluncuran BMW i7 yang sukses, merupakan bukti dedikasi tinggi BMW untuk inovasi teknologi dan komitmen kuat untuk keberlanjutan atau Sustainability.

BMW i7 bukan hanya kendaraan mewah unggulan dari rangkaian model BMW, tetapi pada generasi terbaru ini, akan menjadi yang terbaik di segmen kendaraan full listrik mewah, melampaui persaingan.

"Kami tidak menganggap pencapaian kami dengan kendaraan listrik (EV) sebagai kesuksesan sesaat, tetapi sebagai batu loncatan menuju masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan bagi kita semua," ujar Ramesh dalam keterangan resminya.

BMW Group berada di jalur yang tepat untuk mencetak rekor pertumbuhan penjualan pada tahun 2023. Ke depan, BMW Group Indonesia bersemangat untuk mengingatkan lebih banyak pelanggan akan komitmen BMW terhadap keberlanjutan dan kemewahan dengan peluncuran BMW iX1 dan BMW i5 yang akan datang di Indonesia.

"Untuk terus membangun warisan inovasi BMW, kami yakin model BMW i masa depan akan mewujudkan dedikasi BMW untuk memberikan kemewahan dan performa yang berkelanjutan," tambah Ramesh.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini