icon-category Auto

BMW, Honda, Mitsubishi Siap Evakuasi Mobil Terendam Banjir

  • 02 Jan 2020 WIB
Bagikan :

Foto: bagja - uzone.id

Uzone.id - Pabrikan mobil mulai menyiagakan diri untuk membantu para pemilik mobil yang terkena musibah kebanjiran. Tercatat, hingga hari ini BMW, Honda sampai Mitsubishi sudah mengumumkan kesiapannya.

Bahkan karena viralnya BMW yang hanyut terseret banjir, BMW Astra langsung meresponnya dengan menyiapkan layanan jemput untuk mobil BMW dan MINI yang terdampak banjir untuk diperiksa maupun diperbaiki.

"Kami turut prihatin atas bencana alam yang terjadi di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Seperti yang kita ketahui banyak kendaraan roda empat yang terjebak banjir, di antaranya BMW dan MINI, oleh karena itu BMW Astra siap membantu pemilik BMW dan MINI mengevakuasi mobilnya yang terjebak banjir," kata Fredy Handjaja CEO BMW Astra.

VIDEO Tes Suspensi Xpander Cross di Tol Layang Japek:

Pemilik BMW dan MINI bisa menghubungi nomor kontak berikut untuk bisa dievakuasi:

- BMW Astra Sunter: 0812-1386-8632 dan 0815-1434-4909,

- BMW Astra Cilandak: 0812-9172-169 dan 0815-9218-897,

- BMW Astra Pluit: 0877-8749-4737 dan 0858-1131-3112,

- BMW Astra Serpong: 0878-8999-7771 dan 0812-8380-246.

Honda pun begitu. pemilik kendaraan membutuhkan pertolongan untuk mengevakuasi mobilnya. Honda jadi salah satu produsen yang memiliki layanan bantuan 24 jam.

Menanfaatkan layanan Experience Honda, selain penggantian ban, pengaktifan aki, kunci tertinggal di dalam, hingga pengisian bahan bakar maksimal 5 liter untuk kendaraan yang mogok di jalan karena kehabisan bensin, juga menyediakan derek gratis.

“Kami punya Honda Experience yang standby selama 7 hari 24 jam, silakan hubungi nomor telepon 0-800-14-46632 atau ke 021-3451153 saat keadaan darurat,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM.

Sementara Mitsubishi, memiliki layanan yang diberi nama 24 Hours Emergency Services (HES) Mitsubishi Motors.

Layanan ini disebut telah mengalami peningkatan dengan menjangkau lebih luas lagi, dari awalnya hanya tersedia di sembulan kota (10 titik), kini tersebar di 44 kota (182 titik).

"Sudah terima laporan masuk bengkel karena banjir, masih kita rekap. Konsumen yang ingin mendapat bantuan bisa menghubungi nomor telepon 0804-1-300-300," kata Head of Public Relation & CSR Department PT MMKSI Aditya Wardani.

Layanan 24 Hours Emergency Services (HES) Mitsubishi Motors dapat dimanfaatkan oleh seluruh konsumen Mitsubishi secara gratis dengan syarat usia kendaraan belum mencapai 3 tahun (berdasarkan tanggal penyerahan kendaraan).

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini