home ×
Auto

BMW Indonesia Luncurkan M4, Makin Futuristis!

18 June 2021 By
BMW Indonesia Luncurkan M4, Makin Futuristis!
Share
Share
Share
Share

Foto: Meyka Septira

Uzone.id - BMW Indonesia rayakan tampilan perdana sedan sport terbaru yang hadir dengan konsep desain masa depan BMW; berani, unsur estetika yang dominan dan sporty, THE NEW 4.

BMW Seri 4 terbaru diperkenalkan dalam varian Coupé dan Convertible, hadir dengan teknologi sasis terbaru yang didesain khusus untuk berikan pengalaman berkendara khas Sheer Driving Pleasure, dinamis dan nyaman.

Kemampuan THE NEW 4 dalam hadirkan kenikmatan berkendara yang superior dan desain estetika inovatif dengan sudut yang berani membuatnya sangat berbeda jika dibandingkan dengan sedan sport terlaris BMW Seri 3.

Baca juga: Daftar 23 Mobil Baru yang Dapat Diskon PPnBM 0 Persen Sampai Agustus 2021

Tampilan THE NEW 4 hadirkan terobosan baru dalam hal desain estetika sedan sport dan bahasa desain terbaru dari brand BMW. Kombinasi terbaik desain berani dan kenyamanan bagi para penggunanya.

Sejumlah garis tajam dan penggunaan permukaan yang berukuran besar menyatu menjadi desain bodi yang memancarkan Sheer Driving Pleasure di setiap sudut.

“THE NEW 4 adalah interpretasi masa depan dari DNA abadi BMW, sedan sport ini hadirkan unsur JOY baik saat dilihat maupun dikendarai,” ungkap Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Dengan dimensi yang identikal antara Coupé dan Convertible; panjang 4.768 mm, lebar 1.852 mm, dan tinggi 1.383 mm, kedua kendaraan ini menjadi semakin proporsional.

Khususnya dengan tinggi yang turun 57 mm jika dibandingkan dengan BMW Seri 3, tentu membuat atribut koefisien drag yang semakin tajam hingga 0,28.

Pada BMW 430i Coupé, varian terbaru dari divisi Motorsport BMW ditawarkan; BMW 430i Coupé M Sport Pro. Varian M Sport Pro yang ditawarkan untuk model BMW untuk pertama kalinya tingkatkan intensitas kenikmatan berkendara.

Dibutuhkan fitur model BMW M Sport dan menambahkan item termasuk velg 19-inci BMW M light-alloy wheels, transmisi Steptronic Sport 8-percepatan, spoiler belakang, soundtrack sporty yang dimasukkan ke dalam kabin dan sistem Harman Kardon surround sound system.

Sedangkan pada varian atap-terbuka BMW 430i Convertible M Sport hadir dengan sangat elegan namun tetap memiliki cita rasa sporty yang kental.

Soft-top inovatif pada BMW 430i Convertible ini memadukan kekuatan hardtop dan daya tarik murni dari atap kain, menggabungkan keunggulan dari kedua dunia.

Inovasi ini terdiri dari elemen bow-panel besar dengan kaca jendela belakang, beberapa lapisan insulasi dan penutup kain yang tersedia dalam warna Hitam.

Kenyamanan akustik dan penolak panas dari atap soft-top bow-panel ini jauh lebih unggul daripada soft-top konvensional. Pada saat bersamaan, atap ini 40 persen lebih ringan dari model hardtop lipat.

Soft-top inovatif ini ditenagai oleh motor listrik yang memungkinkannya membuka atau menutup dalam waktu 18 detik dengan menekan sebuah tombol, termasuk saat bergerak dengan kecepatan hingga 50 km/jam.

Saat atap terbuka, bangku dengan Seat Heating, Active seat ventilation dan Air Collar hadir menjadi standart di BMW 430i Convertible M Sport, menciptakan suasana nyaman selama di perjalanan.

Di kabinnya tersedia fully digital 12.3 inci instrument display and a high-resolution 10.25 inci Control Display di BMW Seri 4 hadir dengan visualisasi 3D dari BMW Live Cockpit Professional dan ragam metoda input seperti touch-screen, gesture control, dan kontrol suara. Tombol start/stop untuk mesin sekarang diposisikan di central console.

BMW 430i Coupe M Sports Pro dan BMW 430i Convertible M Sport dilengkapi dengan jantung yang identikal. Mesin 4-silinder, 2.0 liter BMW TwinPower Turbo menghasilkan tenaga 258 hp dan torsi maksimum hingga 400 Nm tersedia untuk kedua model ini.

Dengan transmisi Sports Steptronic 8-percepatan, kedua kendaraan ini dapat mencapai 0-100km/jam hanya dalam waktu 5,8 detik untuk Coupe dan 6,2 detik untuk Convertible.

New BMW 430i Coupe M Sports Pro akan ditawarkan dengan harga Rp1.399.000.000, - off-the-road. Sedangkan, New BMW 430i Convertible M Sport akan ditawarkan dengan harga Rp1.529.000.000,-off-the-road.

VIDEO Test Drive Honda City Hatchback RS:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id