icon-category Auto

BMW Luncurkan Seri 5 Generasi Terbaru G60, Lebih Besar Lebih Canggih

  • 30 May 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - BMW resmi menghadirkan generasi terbaru dari sedan kelas menengah seri 5 dengan kode baru G60. Selain tampilannya yang makin segar, spesifikasi dan fitur yang ditawarkan juga makin canggih.

Ada beberapa pilihan sumber penggerak, yakni mesin bensin konvensional, plug-in hybrid dan juga versi listrik BMW i5 dan i5 M60. Keduanya tampil dengan desain eksterior yang sama persis, kecuali emblem yang menandakan sumber penggeraknya.

BMW menampilkan sedan yang lebih atletis dan sporty, dengan wajah yang tetap mencirikan kidney grille dan twin headlights BMW. Secara umum, perubahannya tidak terlalu radikal dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Masuk ke dalam kabinnya, tersuguh model kokpit yang mengikuti bahasa desain BMW kekinian seperti BMW i4 hingga iX. Menariknya, Seri 5 ini menjadi BMW pertama dengan interior berbahan dasar fully vegan.

alt-img

Secara umum, Seri 5 terbaru ini jadi lebih bongsor. Dimensinya bertambah 97 mm untuk panjang menjadi 5.060 mm, bertambah 32 mm untuk lebar menjadi 1.900 mm, dan bertambah 36 mm untuk tinggi menjadi 1.515 mm. Selain itu, jarak sumbu rodanya pun menjenjang 20 mm menjadi 2.995 mm.

BMW mengklaim mesin bensin hingga diesel baru yang dipasangkan ke Seri 5 ini, merupakan garapan BMW Group Efficient Dynamics dan akan berbeda-beda di tiap regionnya.

Di pasar Eropa, BMW menghadirkan 520i Sedan bermesin bensin 2.000 cc 4 silinder segaris yang diklaim punya tenaga 205 HP. Selain itu ada 520d hingga 520d xDrive Sedan yang punya tenaga 197 HP.

Sementara, mesin ICE lain dengan konfigurasi 4 silinder hingga 6 silinder segaris didatangkan BMW ke region lain di luar Eropa.

alt-img

"Model-model ini akan hadir pada musim semi 2024 dengan pilihan Plug-in Hybrid generasi terbaru. Mesin diesel enam silinder segaris baru akan tersedia untuk BMW Seri 5 Sedan mulai tahun 2024. Sementara varian lain dari BMW i5 (listrik murni) dengan penggerak semua roda elektrik juga akan menyusul pada tahun 2024," tulis BMW dalam rilis resminya.

BMW menghadirkan iDrive generasi terbaru pada Seri 5 ini. Tak hanya itu, BMW Operating System 8.5 pun dihadirkan dengan beberapa fitur turunan yang memudahkan pengendara.

Bahkan kini di BMW Seri 5 ini ada fitur video streaming yang memungkinkan penumpang bermain game. BMW menghadirkan AirConsole platform sehingga layar hiburan di mobil dapat digunakan untuk bermain game ketika mobil berhenti.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini