BMW Punya Logo Baru, Gak Bakal Muncul di Mobil
Uzone.id - BMW telah meluncurkan logo baru yang mengikuti tren desain dua dimensi (2D). Namun, logo tersebut bukan berarti menggantikan roundel (cakram bundar yang dijadikan simbol) yang terdapat pada mobil-mobil BMW saat ini.
Logo BMW terbaru ini juga ditujukan untuk branding media dan dipakai sebagai tambahan untuk logo BMW yang sudah selama ini.
Baca juga: Bocoran Harga SUV MG ZS, Rp 300 Jutaan Layak Dibeli?
Logo 2D terbaru itu dinilai cocok untuk era digital yang "menyampaikan keterbukaan dan kejelasan".
Logo terlihat transparan, menghapus cincin hitam yang mengelilingi huruf "BMW". Menurut pabrikan, ini jadi bukti identitas online dan offline di masa depan.
"Dengan pengekangan visual dan fleksibilitas frafis, kami melengkapi diri kami untuk beragam titik kontak dalam komunikasi di mana BMW akan hadir," kata wakil presiden senior Jens Thiemer.
Transisi ke logo baru akan diterapkan antara sekarang dan akhir Mei 2021.
Semua komunikasi online dan offline akan beralih ke situ, termasuk di pameran dagang, pameran otomotif dan event.
Tahun lalu, Volkswagen juga telah mengungkap desain logo 2D. Pabrikan Jerman itu mengatakan, hal itu membuat komunikasi digital lebih konsisten.
MINI, bagian dari BMW Group, juga telah memperbarui logonya dengan desain 2D.
VIDEO DFSK Gelora Listrik, Review dan Nyobain Jalan