icon-category Auto

BMW X4 xDrive30i M Sport Face Lift Meluncur, Harga Nyaris Rp1,5 Miliar

  • 31 Jul 2022 WIB
  • Bagikan :
    New BMW X4 (Foto: BMW)

    Uzone.id - BMW Indonesia telah meluncurkan New BMW X4 xDrive30i M Sport sebagai Sports Activity Coupé (SAV) pertama di segmen premium ukuran menengah.

    BMW X4 facelift ini mengadopsi tampilan depan baru, khusus dengan kidney grille baru dengan aksentuasi khas BMW mesh.

    Bagian belakang juga sekarang sangat dinamis. Penyegaran disempurnakan dengan interior modern dengan fitur peralatan baru dan infotainment yang diperbarui.

    BMW X4 generasi pertama diluncurkan pada tahun 2014 di Indonesia, kendaraan ini berhasil memopulerkan desain Sports Activity Coupé.

    BACA JUGA: Kia EV6 Bakal Masuk Indonesia, Lebih Mutakhir dari Hyundai Ioniq 5

    Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, mengatakan bahwa New BMW X4 hadir lebih sporty, lebih modern, dan lebih digital.

    "Dengan tampilan baru, fitur yang ditingkatkan, dan konsol tengah hadir lebih simple mengadopsi tampilan BMW Seri 4 terbaru. BMW X4 generasi kedua ini hadir dengan bagian depan lebih sporty khas BMW dan bagian belakang yang sangat dinamis. Penyegaran dilengkapi dengan interior modern dengan fitur peralatan baru dan infotainment yang diperbarui. Dengan hadirnya beragam penyegaran ini, BMW Indonesia yakin BMW X4 dapat terus menjadi pilihan pelanggan di Indonesia,” kata Ramesh dalam sebuah pernyataan kepada Uzone.id.

    Desain dan Proporsi

    New BMW X4 mengadopsi bahasa desain New BMW X3 untuk bagian depan, tetapi menambahkan fitur pembeda eksklusif dalam bentuk kidney grille mesh yang mirip dengan model BMW sporty lainnya.

    Lampu belakang menonjolkan lebar kendaraan dan menonjol secara mencolok dari bodi kendaraan dalam desain tiga dimensinya, bagian belakang kini memiliki bentuk yang lebih jelas pada New BMW X4.

    Apron belakang baru memiliki tampilan yang lebih rapi, dengan peningkatan proporsi permukaan yang dicat dan reflektor sekarang ditempatkan secara vertikal dan lebih rendah di bemper. Trim knalpot bentuk bebas yang lebar menggemakan garis horizontal bagian atas.

    BMW X4 xDrive30i M Sport kini dilengkapi dengan eksterior dan interior BMW M Sport yang ikonik dan tambah sporty, konstruksi BMW EfficientLightweight, wireless Apple CarPlay, kesan premium yang ditingkatkan di interior dengan upholstery baru dan juga trim interior terbaru yang tetap sporty (M interior trim finishers Aluminimum Rhombicle dark dengan highlight Pearl Chrome dan jok yang dibalut Sensatec, perforated).

    Kemudiana ada teknologi terbaru BMW Laserlight dengan aksen biru spesial termasuk fungsi adaptif dan desain ikonik BMW yang kini tampil lebih pipih dan tegas, hingga penyempurnaan pada mesin dan pengalaman berkendara.

    BACA JUGA: Hyundai New Palisade Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp800 Jutaan

    Pilihan warna eskterior hadir sesuai dengan nilai Ekstrovert khas BMW X4 seperti dalam balutan warna Tacora Red dan warna Brooklyn Grey.

    Secara keseluruhan, eksterior BMW X4 xDrive30i M Sport tekankan bahasa desain khas Sports Activity Coupe (SAC) BMW dan tunjukkan karakter yang ekspresif.

    Penggunaan kelengkapan “M Sport exterior package” juga semakin jelas dengan hadirnya M Aerodynamics package yang ditandai dengan velg 20 inci M light alloy wheels Double-spoke style 699 M Jet Black, mixed tyres yang dilengkapi dengan runflat tyres. Karakter Motorsport semakin mencuat melalui kehadiran M Sport brake dalam balutan warna red high-gloss.

    Secara umum, BMW X4 xDrive30i M Sportterbaru menggabungkan penampilan percaya diri dari sebuah kendaraan BMW X dengan keanggunan sporty khas BMW coupé.

    Interior dan perlengkapan

    New BMW X4 mengadopsi konsol tengah dari BMW Seri 4 saat ini. Tampilan kontrol pusat yang berdiri bebas dengan fungsi sentuh kini ditawarkan dengan layar sentuh lebih besar sebesar 12,3 inci sebagai standar.

    Ditingkatkan secara signifikan peralatan standar sekarang juga termasuk sport seats dengan pelapis Sensatec untuk pengemudi dan penumpang.

    Ventilasi udara memiliki trim galvanis baru, trim interior sekarang diberikan finishing dalam aluminium Rhombicle gelap sebagai standar. Setir kemudi kulit M dengan fitur multifungsi jahitan kontras dalam warna BMW M.

    Panoramic glass roof dengan dimensi besar kembali diaplikasikan di New BMW X4 untuk menambah kelapangan kabin.

    Mesin pada BMW X4 xDrive30i M Sport 

    BMW X4 xDrive30i M Sport dilengkapi dengan mesin bensin yang menggunakan teknologi BMW TwinPower Turbo empat silinder 2.0 liter yang bisa menyalurkan tenaga hingga 252 hp dan torsi 350 Nm, sekaligus tetap mencatat konsumsi bahan bakar 12.7 km/l dan emisi hingga 180 g/km.

    Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi Steptronic 8-percepatan yang juga dilengkapi dengan predictive gear shift yang terhubung dengan sistem navigasi kendaraan.

    Teknologi permanen all-wheel drive cerdas BMW xDrive pada The New X4 menyatu dengan fitur Variable Sport Steering dan Performance Control.

    Terdapat fitur Driving Experience Control (Comfort, Sports dan Eco-Pro) serta sistem asistensi terbaru Parking Assistant Plus dan Driving Assistant serta kelengkapan umum seperti: Dynamic Stability Control (DSC), Dynamic Traction Control (DTC), hingga Hill Descent Control (HDC) juga telah terhubung dengan BMW xDrive untuk menjadi sistem keselamatan pasif.

    Driving Assistant termasuk Lane Departure Warning, Lane Change Warning, Front Collision Warning with Brake Intervention, Crossing Traffic Warning Rear, dan Rear Collision Prevention juga turut disematkan pada BMW X4 xDrive30i M Sport.

    Ketersediaan dan Harga

    BMW X4 xDrive30i M Sport ditawarkan dengan harga Rp. 1.447.000.000,- off-the-road dengan BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km (mana saja yang lebih dulu) dan juga mencakup garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini