icon-category Digilife

BNPB Minta Bantuan Google, Rebut Kembali Channel YouTube

  • 09 Dec 2021 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Channel YouTube Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang diambil alih hacker ethereum kini sedang dalam proses pengambilalihan kembali. BNPB pun melibatkan Google dalam prosesnya.

    Hal ini disampaikan Rita Rosita, Humas BNPB saat dihubungi Uzone.id, Kamis, 9 September 2021. Dikatakan Rita, BNPB meminta bantuan Google untuk bisa meraih kembali channel YouTube yang dihack tersebut.

    "Sedang dalam proses perbaikan oleh internal IT BNPB, dengan pihak Google juga," ujar Rita.

    Sayangnya, Rita belum bisa memastikan kapan channel YouTube itu akan kembali ke tangan BNPB usai dijadikan alat untuk menyiarkan acara terkait blockchain dan ethereum.

    Tak hanya dihack, channel YouTube yang telah memiliki subscriber sebanyak 45,800 itu juga kini berubah nama. Dari semula BNPB Indonesia menjadi Ethereum 2.0. Dalam kanal beranda juga hanya ada dua video yang sedang menyajikan siaran langsung dengan tajuk 'Biggest Crypto Giveaway'.

    Jika dilihat di beberapa bagian, channel YouTube BNPB masih memperlihatkan beberapa video lama yang terkait dengan kebencanaan.

    Sampai saat ini, channel BNPB yang telah berubah nama menjadi Ethereum 2.0 ini diketahui telah meraih sekitar 6,7 juta penonton, sejak bergabung dengan YouTube 15 Agustus 2011 lalu.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini