icon-category Gadget

Bocoran Baru Desain Galaxy S20 Ultra, Kameranya Gak ‘Boba’ Kok

  • 06 Feb 2020 WIB
  • Bagikan :

    (Foto: dok. Twitter @UniverseIce)

    Uzone.id -- Ada hal menarik kalau berbicara soal desain ponsel flagship karena kadang meskipun premium tapi tak mustahil ‘menjiplak’ tampilan dari pesaingnya. Tampaknya Samsung sama sekali gak tertarik menggunakan desain baru andalan iPhone.

    Samsung akan menggelar hajat besarnya, Galaxy Unpacked di San Francisco, Amerika Serikat pada 11 Februari 2020 waktu setempat untuk meluncurkan trio Galaxy S20, penerus dari seri Galaxy S10. Dari 3 produk yang kabarnya akan dirilis, salah satunya ada Galaxy S20 Ultra.

    Sesuai namanya, Galaxy S20 Ultra disebut-sebut menjadi varian yang paling premium dari ketiganya -- layar paling besar, kamera paling maksimal, dan baterai jumbo.

    Dari sekian banyak rumor mengenai tampang trio Galaxy S20, ada bocoran baru yang mengindikasikan kalau render atau foto yang beredar di internet adalah desain kamera dari Galaxy S20 Ultra.

    Baca juga: Menebak Harga Trio Galaxy S20

    Dicuitkan oleh analis teknologi Jon Prosser melalui akun Twitternya, @jon_prosser, dia mengunggah foto yang diklaim menjadi desain dari Galaxy S20 Ultra.

    Dari foto tersebut, kita bisa melihat warna hitam kelam yang tampak elegan, tak lupa dengan susunan kamera yang berada di bagian kiri atas.

    Meski dunia sempat heboh dengan keberadaan desain ‘kamera boba’ dari trio iPhone 11 yang juga terletak di sisi kiri punggung ponsel, Galaxy S20 Ultra justru seperti tak peduli dengan tren tersebut.

    Galaxy S20 Ultra tetap dibekali dengan lensa kamera ukuran kecil yang gak bikin sakit mata, serta ‘rumah’ lensa yang bentuknya persegi panjang.

    Sementara itu akun Twitter @UniverseIce yang juga dikenal kerap membocorkan rumor teknologi turut mengunggah foto yang nyaris mirip, hanya saja lebih terang.

    Dari foto tersebut, tampak ada tulisan “Space Zoom 100X” di bagian bawah modul kamera belakang. Bocoran ini seakan mengkonfirmasi secara tidak langsung kalau Galaxy S20 Ultra memang bakal dibekali kemampuan hybrid zooming yang bisa mencapai 100x.

    Baca juga: Gadget yang Dinantikan di Galaxy Unpacked 2020

    Ada netizen yang memberi tanggapan, “orang-orang kesal melihat modul kamera iPhone, minimal kali ini Samsung gak membuang waktu buat meledeknya.”

    Diketahui dari beragam bocoran yang beredar, Galaxy S20 Ultra akan mengusung layar yang sangat besar yakni 6,9 inci dengan screen rate mencapai 120Hz yang bakal menghasilkan transisi gambar dan operasi layar begitu mulus tanpa lag.

    Galaxy S20 Ultra disebut-sebut siap membawa kamera 108MP di bagian belakang yang mendukung 30x hybrid zoom dan 100x digital zoom dengan bantuan lensa 48MP 10x periscope. Samsung juga kabarnya akan membekali ponsel ini dengan lensa ultra-wide 12MP dan sensor ToF.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini