Gadget

Bocoran Baru Indikasikan Galaxy S21 Ultra Dukung S Pen

  • 12 December 2020
  • Bagikan :

    Ilustrasi Galaxy Note 20 Ultra (Foto: Uzone.id)

    Uzone.id -- Semakin mendekati awal tahun 2021, tampaknya akan semakin banjir bocoran mengenai flagship baru Samsung, yakni seri Galaxy S21. Berikut muncul ‘bukti’ baru kalau model Galaxy S21 Ultra semakin mungkin mendukung S Pen.

    Bocoran yang belakangan ini muncul mengatakan ada render desain dari varian Galaxy S21 Ultra yang tampaknya benar-benar mendukung kehadiran S Pen. Alih-alih desain bodi Galaxy S21 Ultra yang turut mengusung ‘rumah’ bagi S Pen, ini justru desain khusus untuk case ponsel.

    Yup, Galaxy S21 Ultra bisa jadi belum akan dirilis sekaligus bersama S Pen, namun ponsel ini mendukung cara kerja S Pen seperti halnya seri Galaxy Note saja.

    Baca juga: Galaxy S21 Ultra Akan Dibekali S Pen?

    Mengutip PhoneArena, Samsung berencana merilis beberapa varian case untuk Galaxy S21 Ultra ini agar dapat menyisipkan S Pen ketika sedang tidak dipakai. Sejauh ini, adaptasi silicon cover (lapisan silikon) dan clear view cover sedang dirancang.

    Sebelumnya, situs SamMobile mewartakan, Galaxy S21 Ultra kemungkinan hadir memang seperti halnya Galaxy S pada umumnya, hanya saja layarnya nanti sudah mendukung teknologi digitizer yang bisa dioperasikan oleh S Pen.

    Baca juga: Selain Baterai 7.000 mAh, Galaxy M12 Diotaki Exynos 850

    Galaxy S21 Ultra disebut-sebut akan mengusung refresh rate 120Hz dan resolusi 1440p, kualitas yang dianggap wajar apabila Samsung membekalinya dengan layar digitizer agar bisa kompatibel dengan S Pen.

    Sementara pembocor ulung Ice Universe pada November lalu mencuitkan bahwa dia “bisa mengkonfirmasi 100 persen bahwa Galaxy S21 Ultra mendukung S Pen”.

    Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

    VIDEO: Review ROG Phone 3 Versi Termahal dan Terkencang