icon-category Technology

Bocoran Baru iPhone XI dengan 3 Kamera, Desainnya Begini Amat

  • 18 Mar 2019 WIB
  • Bagikan :

    (Rumor desain iPhone XI. Foto: Macotakara via Forbes)

    Uzone.id -- Urusan desain, biasanya produk iPhone kerap menjadi acuan dan masih digandrungi oleh kebanyakan kaum milenial dan tentunya fanboy Apple. Tapi kok melihat bocoran desain iPhone XI satu ini, bikin dahi berkerut, ya.

    Harus diakui, keberadaan notch pada iPhone X di tahun 2017 awalnya memang dihujat, namun mendadak jadi tren ponsel pintar sepanjang tahun 2018 hingga sekarang. Let’s say, Apple sangat mujur karena desain notch malah bawa angin segar.

    Terlepas iPhone dinilai sudah semakin ketinggalan dari segi inovasi dan terobosan baru, rumor desain terbaru yang muncul di dunia maya kok malah bikin tampilan iPhone XI jadi super jelek gini, ya.

    Baca juga: iPhone Baru Bakal Punya 3 Kamera, kok Ikut-ikutan Pasar?

    Situs asal Jepang Macotakara melakukan kontak ke pemasok pengembangan produk Apple di China dan telah mendapat konfirmasi bahwa iPhone XI akan mengusung susunan kamera yang terdiri dari tiga lensa

    Alih-alih menggunakan desain mirip pendahulunya seperti iPhone X atau XS Max yang konsepnya susunan kamera secara vertikal, iPhone XI dipercaya akan memiliki desain mirip Huawei Mate 20 Pro, yakni susunan kamera dalam bentuk persegi di bagian belakang sisi kiri bodi. Bedanya, Mate 20 Pro terletak di bagian tengah.

    (Kiri: rumor desain iPhone XI, kanan: Huawei Mate 20 Pro)

    Mengutip Forbes, kabarnya desain ini menjadi kandidat terkuat untuk desain iPhone XI.

    Desain yang mirip Huawei Mate 20 Pro ini sudah pernah bocor sebelumnya pada Januari lalu dari pembocor ulung Steve Hemmerstoffer atau yang dikenal dengan panggilan OnLeaks.

    Saat bocor pertama kali saja, tak sedikit netizen yang langsung menghujat Apple karena desainnya dianggap jelek dan “gak Apple banget”, apalagi mirip dengan produk lain, dalam hal ini Huawei Mate 20 Pro. Bukan berarti Mate 20 Pro dari Huawei jelek, namun memang gak cocok aja dengan iPhone.

    Ada pula perbedaan sedikit antara desain yang dibocorkan OnLeaks dan situs Macotakara. Desain pertama dari OnLeaks memperlihatkan desain kamera yang posisinya membentuk pola zig-zag. Sementara, desain terbaru Macotakara, posisi lensa kamera rapi seperti gugusan persegi, mirip dengan Mate 20 Pro.

    (Bocoran desain iPhone XI. Foto: OnLeaks)

    Baca juga: Deretan Fitur yang Bikin Pengguna Android Iri dengan iPhone

    Sekadar diketahui, ada pula rumor desain lain untuk iPhone XI yang juga datang dari OnLeaks pada Januari kemarin. Kamera belakang iPhone XI ada tiga, namun desainnya sejajar secara horisontal dengan tepian membulat ala Apple. Desain ini pun masih terlihat belum ngena untuk iPhone terbaru.

    (Bocoran desain iPhone XI. Foto: OnLeaks/Forbes)

    Dari rumor yang beredar, iPhone XI digadang-gadang akan mengusung layar 5,8 inci dengan kamera ganda di bagian depan. Gosip lainnya juga mengatakan, Apple bisa saja menyediakan iPhone XI dengan layar ukuran jumbo, 6,5 inci.

    Pada iPhone generasi baru nanti, Apple juga diharapkan memperkenalkan generasi Wi-Fi 6 yang gak cuma untuk kecepatan ekstra, tapi juga efisien dan dapat menyokong ketahanan hidup pada baterai ponsel.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini