Gadget

Bocoran Baru Kamera Galaxy S22 Ultra, Makin Gencar Pakai AI

  • 27 December 2021
  • Bagikan :
    Bocoran Baru Kamera Galaxy S22 Ultra, Makin Gencar Pakai AI Galaxy S21 Ultra/Foto: Uzone.id

    Uzone.id – Sembari menunggu kejelasan peluncuran seri Galaxy S22 dari Samsung yang kabarnya digelar pada Februari 2022, muncul lagi bocoran soal kameranya, terutama untuk Galaxy S22 Ultra.

    Pemerhati teknologi Ice Universe kembali membocorkan detail soal Galaxy S2 Ultra di akun Twitternya, @UniverseIce. Ia menyebut kalau Samsung merakit kamera Galaxy S22 Ultra dengan 30 persen hardware, 70 persen software.

    AI dapat dilihat di mana-mana di dalam kamera Galaxy S22 Ultra. Bisa dibilang, peningkatan kamera Galaxy S22 Ultra bergantung pada peningkatan 30 persen hardware dan 70 persen optimisasi software. Kalian akan melihat jejak AI di mana-mana,” cuit Ice Universe.

    Baca juga: Galaxy S22 Bakal Contek 'Desain Mahal' iPhone 13?

    Rumor sejenis juga sempat terkuak beberapa hari lalu yang mengatakan bahwa Samsung mengembangkan algoritma kecerdasan buatan [artificial intelligence/AI] begitu gencar demi meningkatkan fitur video pada malam hari atau kondisi low light.

    Selain itu, Galaxy S22 Ultra juga disebut-sebut menjadi satu-satunya model S22 yang mengusung kamera 108MP, sementara “tombol peningkatan detail AI” akan muncul ketika pengguna mengambil foto pakai lensa utama ini.

    Sementara urusan warna dan kecerahan juga akan ditingkatkan melalui proses AI. Meski terdengar canggih, tak sedikit juga pengguna yang lebih menginginkan hasil jepretan mereka tidak tersentuh oleh peningkatan software tambahan seperti ini.

    Baca juga: Galaxy S22 Ultra Punya Slot S Pen

    Belum lama ini juga muncul rumor lain soal Galaxy S22 yang berkaitan dengan desain. Demi memperkuat kesan mahal, mewah, dan premium, Samsung dipercaya akan mengikuti material desain dari trio iPhone 13.

    Galaxy S22 bisa saja tidak akan mengikuti desain Galaxy S21 reguler yang mengusung rancangan bodi plastik di bagian belakang. Hal ini bahkan dianggap cukup jomplang jika dibandingkan Galaxy S21 Ultra yang tampil lebih ‘mahal’ berkat proteksi Gorilla Glass Victus.

    Ditambah, banyak yang mengklaim kalau para pengguna seri Galaxy S21 menyebut material ponselnya ini dengan sebutan “glasstic” yang dinilai “kurang mahal”.

    Nah, untuk trio Galaxy S22 yang kabarnya akan dirilis awal tahun 2022, Samsung akan melapisi ponsel anyarnya ini dengan material kaca demi menunjang kesan lebih premium. Material kaca pada punggung ponsel ini pun disebut-sebut akan mirip seperti finishing dari trio iPhone 13.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini