icon-category Auto

Bocoran Honda Mobilio Terbaru, Berubah Total Lebih Besar!

  • 27 Jan 2020 WIB
  • Bagikan :

    Foto: Ilustrasi @Idbdg

    Uzone.id - Honda Mobilio lumayan boncos prestasinya sepanjang tahun 2019 lalu, kalau dibanding dengan kawan-kawan sejawatnya. Padahal, Honda sudah melakukan penyegaran tahun lalu, tapi ternyata masih kurang.

    Apakah ini berarti Honda harus melakukan sesuatu yang radikal agar Mobilio kembali dilirik pasar? Jawabannya bisa saja iya dan sebentar lagi bisa terwujud.

    Kalau sebelumnya Honda mengatakan Mobilio terbaru ditunggu aja kemunculannya di GIIAS 2020, nah kali ini giliran bocoran ubahannya yang konon bakal radikal, termasuk usungan dimensinya yang bakal lebih besar.

    Baca juga: Mazda Luncurkan CX-30 Besok

    Ubahan radikal tersebut dibilang perlu karena terhitung Honda sudah membiarkan Mobilio gitu-gitu aja selama 6 tahun terakhir ini. Paling ada 1 kali dashlift alias ganti dashboard dan 2 kali peremajaan minor.

    Honda pun akhirnya mengaku sedang menggodok ubahan Mobilio tersebut yang didasarkan dari masukan-masukan konsumen. Dikatakan Honda, masukan konsumen perannya lebih besar terhadap pengembangan Mobilio dibandingkan dengan negara lain.

    “Berdasarkan survey yang kami lakukan ke konsumen, ada beberapa input yang bisa kami tarik. Kebanyakan konsumen menginginkan agar Honda Mobilio baru dibuat lebih besar dari Mobilio sekarang. Mereka juga ingin agar mobilnya jadi lebih tinggi,” tambah beliau.

    Merancang kemauan konsumen tersebut dijamin bakal bikin Honda puyeng bagaimana meramu dan mengemasnya. Sebab, kalau sekedar lebih besar dan lebih tinggi, sosok Honda BR-V sebenernya sudah mengakomodasi, tapi kok itu mobil gak laku.

    Berarti, Honda harus melakukan cara lain untuk menawarkan Honda Mobilio yang sebaiknya jadi lebih besar dan lebih tinggi itu. Seperti apa? Ya tunggu aja nanti di GIIAS 2020 deh..

    VIDEO First Impression Hyundai Tucson:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini