home ×
Digilife

Bocoran iOS 14 Ini Bikin Makin Gampang Stalking Pacar

27 March 2020 By
Bocoran iOS 14 Ini Bikin Makin Gampang Stalking Pacar
Uzone

(Ilustrasi)

Uzone.id -- Salah satu acara rutin Apple, Worldwide Developers Conference (WWDC) yang secara tahunan digelar pada pertengahan tahun dan membahas pembaruan sistem operasi bikinan Apple, tampaknya terpaksa harus diadakan secara virtual karena pandemi corona. Belum lama ini, ada bocoran tentang iOS 14.

Bocoran yang beredar memang belum lengkap, namun Apple disebut-sebut memperbarui aplikasi Find My dengan beberapa fitur anyar, seperti Augmented Reality (AR) mode dan pemicu lokasi baru.

Melalui iOS 14, Apple akan memberikan fitur notifikasi baru untuk berbagi lokasi dengan orang-orang terdekat pada Find My. Secara detail, nantinya pengguna akan menerima notifikasi ketika ada salah satu orang yang sampai di lokasi tujuan tidak tepat waktu.

Baca juga: Akhirnya Dark Mode WhatsApp di iPhone dan Android Muncul Juga

Dengan kata lain, misalnya ada pengguna saling berbagi lokasi dengan pacar. Melalui Find My, kita bisa tahu kapan pacar tiba di tempat kerja, apakah tepat waktu atau tidak, atau justru tidak ke kantor sama sekali.

Hal yang sama juga bisa dimanfaatkan bagi para orang tua yang ingin melacak keberadaan sang anak -- apakah sudah tiba di sekolah, atau bermain ke lokasi-lokasi tertentu.

Hal yang sama juga bisa dimanfaatkan untuk mengecek pukul berapa mereka meninggalkan lokasi.

Baca juga: Siri dan Google Assistant Bantu Jawab Gejala COVID-19, Gimana Caranya?

Pada intinya, aplikasi Find My pada iPhone bakal lebih cerdas dalam melacak keberadaan orang-orang terdekat. Bisa-bisa beda tipis sama aktivitas stalking, ya?

Mengutip 9to5Mac, untuk kemampuan AR mode, nantinya pengguna bisa melihat atau melacak lokasi menggunakan teknologi ini agar arah lokasi lebih tepat dari satu titik. Kabarnya, Apple masih mengembangkan aspek satu ini.

Seperti yang kita tahu, Find My (dulunya bernama Find My iPhone) adalah aplikasi mandiri tersedia untuk iPhone, iPad, Mac, dan versi web yang biasa digunakan untuk melacak lokasi perangkat yang hilang, serta berbagi lokasi bersama keluarga dan teman.

Sejak iOS 13, Apple menyatukan “Find My iPhone” dan “Find My Friends” menjadi satu aplikasi yang manfaatnya turut menjadi satu.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Alex Aprilio 03 April 2020 | 21:58:03

ini sangat bermanpaat buat orang yang lagi pacaran

RAZER JUNIOR 27 March 2020 | 12:34:27

keren makin kesini makin canggih ya

Miskin aman 27 March 2020 | 10:08:00

wah hebat semakin keren dan canggih nih

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article