icon-category Games

Bocoran Karakter dan Cerita GTA 6, Terhubung dengan Vice City?

Uzone.id - Sudah lama gamer menantikan rilisnya sekuel Grand Theft Auto yang baru berjudul GTA 6 atau GTA VI. Berbagai rumor dan bocoran berdatangan, namun informasi kali ini setidaknya memberikan gambaran seperti apa GTA 6 ketika diedarkan secara resmi oleh Rockstar.

GTA 6 melalui pengembangan yang begitu panjang. Rockstar bahkan perlu 8 tahun untuk menggarap sekuel GTA 5 ini. Mengutip dari Game Rant, game open world tersebut memiliki kode bernama ‘Project Americas’.

Berbeda dari seri-seri Grand Theft Auto sebelumnya, GTA 6 bakal memiliki karakter protagonis wanita latin sebagai bagian dari cerita utama. Hadirnya karakter wanita ini mengisi isu kesenjangan gender lantaran GTA 5 dan San Andreas tidak memiliki karakter utama wanita.

Baca juga: Curhatan Developer Game Lokal yang Terimbas Aturan Blokir Kominfo

Belum diketahui seperti apa rupa dari karakter protagonis ini, tapi diduga kuat tampilannya bakal terinspirasi dari gangster modern, kira-kira seperti pada GTA Vice City.

Adapun untuk alur cerita GTA 6, dikabarkan Rockstar terinspirasi oleh kisah perampok bank terkenal abad ke-19 oleh Bonnie dan Clyde. 

Dari rumor yang berembus, game ini nantinya memiliki tiga kota dan empat karakter yang bisa dimainkan, dimana salah satu kotanya adalah Miami yang mungkin bakal terkait dengan GTA Vice City.

Baca juga: 20 Game PC Terbaik di Steam Tahun 2022

Sesuai namanya ‘Project Americas’, beberapa lokasi lain di Amerika Tengah dan Selatan juga bisa jadi akan ditampilkan di game ini. Di samping itu, belum banyak informasi terkait sekuel GTA 5 ini. 

Rockstar diharapkan akan merilis GTA 6 pada Maret 2024 mendatang untuk konsol-konsol next gen dan juga PC dengan spesifikasi super tinggi. Kita tunggu saja kehadirannya ya!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini