home ×
Auto

Bocoran Motor Listrik GESITS: Banyak Berubah Dibanding versi Purwarupa

13 October 2018 By
Bocoran Motor Listrik GESITS: Banyak Berubah Dibanding versi Purwarupa
Share
Share
Share
Share

Motor listrik GESITS memang molor dari jadwal peluncurannya. Sedianya motor listrik yang diproduksi dari hasil kolaborasi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dan Garansindo Group ini meluncur Oktober. 

Kini, sebuah foto pengguna dari salah satu bagian motor GESITS mencuat di jagat maya. Adalah akun Facebook dari CEO Garansindo Group yang membeberkannya. 

Dalam gambar itu, terlihat GESITS memiliki emblem yang mewakili logo baru mereka. Desainnya secara umum lebih elegan tapi tetap mempertahankan kesan sportnya. 

Menurut sumber kumparanOTO, desain yang berubah meliputi desain dari velg, deck, dan lampu. Secara umum tampilannya bisa dibilang berubah signifikan. 

Menyoal jantung mekanis, tak berubah. Yang mana dia akan mengemas baterai berkapasitas 5.000 Wh yang memiliki daya jelajah 80 hingga 100 km. Kabarnya, anak usaha PT Pertamina (Persero) akan ambil bagian dalam memasok baterai GESITS. 

Sementara untuk motor listriknya, ada PT Pindad yang siap memproduksi. Diharapkan, mereka bisa memproduksi 4.000 unit motor listrik untuk GESITS per bulan. 

Motor listrik GESITS merupakan proyek kolaborasi antara Garasindo dengan Insitut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya. GESITS pertama kali diperkenalkan dalam bentuk purwarupa di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 dan secara resmi diperkenalkan pada 4 Mei 2016.

Sebelum masuk tahap produksi, motor listrik GESITS sudah melakoni dua uji tes jalan; pertama, uji performa dengan rute Jakarta-Bali pada November 2016 dengan menempuh jarak 1.400 km dan kedua pada September-Oktober 2017 dengan menempuh jarak sejauh 60.000 km.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article