home ×
Auto

Bocoran Sosok Honda HR-V Terbaru, Meluncur Tahun ini?

05 January 2020 By
Bocoran Sosok Honda HR-V Terbaru, Meluncur Tahun ini?
Share
Share
Share

Foto: Dok Uzone.id

Uzone.id - Honda baru aja meluncurkan versi terbaru dari Honda Fit atau Honda Jazz. nah, setelah itu, giliran Honda HR-V yang kemungkinan juga bakal hadir versi terbarunya. Tahun ini?

Seperti kita tau, kedua mobil terbaru, Honda Jazz dan Honda HR-V dibuat dari satu platform yang sama, sehingga ketika yang satu sudah dilakukan perubahan, biasanya meluncur versi lainnya.

Salah satu media otomotif asal Jepang X Magazine telah mengungkap wajah depan Honda Vezel atau HR-V. Melihat dari sktesa tampang depannya memang sekilas mirip Jazz terbaru. Apakah culun juga? Belum tentu.

Baca juga; 10 Mobil Terlaris, Avanza Melorot Brio Melesat

Memang, kalau diliat dari bocoran gambar yang beredar, Honda HR-V terbaru jadi lebih terlihat futuristis, sebagaimana karakter Honda Jazz yang baru.

Grillnya masih mengusung Solid Wing Face, namun jadi mirip Honda CR-V model lawas, dengan aliran udara dibawah grill yang kini tertutup.

Bocoran sketsa Honda HR-V - Creative311

Honda seolah ingin memperlihatkan sosok HR-V terbaru jadi keliatan lebih semok. Tarikan garis bumper dan juga kap mesin dibuat jadi lebih membulat dan sepasang lampu utama yang dibuat lebih besar, gak lagi menyipit seperti tren mobil-mobil saat ini.

Pada sektor kaki-kaki juga berubah, di mana tampilan velg dual tonenya lebih futuristis. Dan kalau dilihat secara keseluruhan, tampilannya jadi berkesan lebih lembut.

Namun, gak hanya tampilan yang diperhatikan Honda untuk mempermak Honda HR-V generasi terbaru ini. Platform baru yang digunakannya juga memungkinkan bobot mobil jadi lebih ringan dan sumbu roda lebih panjang.

Kemudian, Honda juga menurunkan tinggi bodinya, namun jarak pijak ke tanah atau ground clearance tetap dibuat proposional. Jadi, bukan makin ceper, tapi Honda HR-V jadi gepeng.

Bagaimana dengan mesinnya? Sepertinya gak ada ubahan, kecuali Honda bakal membenamkan versi hybrid dengan pengembangan terbaru, dengan teknologi Plug-in dan usungan dua motor listrik.

VIDEO Tes Suspensi Xpander Cross di Jalan Tol Japek II

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
ALI YUSUF 12 January 2020 | 10:51:42

makin keren dan bagus nih mobil honda nya

Hanung Prasetyo 10 January 2020 | 23:38:20

mobil yang sangat keren

Satria Kelana 05 January 2020 | 21:59:17

mobil yang sangat keren semoga bisa laku keras ya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id