icon-category Gadget

Bocoran Spek dan Harga Samsung Galaxy A54 5G Jelang Peluncuran

Bagikan :

Uzone.id - Samsung bersiap merilis smartphone menengah secara global, yakni Galaxy A54 5G. Rumornya, suksesor Samsung Galaxy A53 5G itu bakal melenggang resmi pada 15 Maret mendatang.

Jelang peluncuran, Samsung pun menggoda konsumen dengan menampilkan beberapa fitur penting dari Samsung Galaxy A54 5G. Dari banner promosi di situs resmi Samsung, tampak Galaxy A54 5G punya pilihan warna yang eye-catching dan mengusung tiga kamera di belakang.

Ketiga kamera ini diposisikan vertikal dan frame-less, sedikit mengingatkan dengan desain kamera Samsung Galaxy S23 versi standar maupun Plus. 

Bukan cuma desainnya saja yang ‘berlagak’ ponsel flagship, ternyata spesifikasi dan fitur kamera Samsung Galaxy A54 5G juga sudah ‘pro-grade’. Fitur seperti OIS atau optical image stabilization dan Nightography sudah didukung oleh smartphone kelas menengah ini.

Dengan OIS, pengambilan gambar khususnya video bakal jauh lebih stabil. Sementara Nightography membuat pengguna bisa menghasilkan konten berkualitas walau diambil di kondisi low-light.

Baca juga: Begini Cara Cek Kesehatan Baterai Ala iPhone di Smartphone Samsung

Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G 

alt-img

Dari bocoran yang beredar, Samsung Galaxy A54 5G dilengkapi dengan kamera utama 50 MP. Kamera ini sudah didukung oleh OIS dan memungkinkan pengguna untuk merekam video di resolusi 4K pada 30 FPS maksimum.

Kamera itu disandingkan dengan kamera ultrawide 12 MP dan kamera makro 5 MP. Sedangkan di depan, tersemat kamera selfie 32 MP yang juga dapat merekam video 4K di 30 FPS.

Samsung Galaxy A54 5G membawa layar AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ dan dukungan refresh rate 120Hz. Kalau bocorannya benar, maka ukurannya mengecil 0,1 inci dibandingkan sebelumnya.

Di-upgrade dari sebelumnya, Samsung Galaxy A54 5G ditenagai prosesor Exynos 1380 yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB yang bisa diperluas menggunakan microSD sampai 1 TB.

Baca juga: Harga Rp2 Jutaan, Samsung Galaxy A14 Punya NFC dan Kamera 50 MP

Adapun buat baterai, kapasitasnya 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 25W. Fitur lainnya Samsung Galaxy A54 5G telah mengantongi rating IP67 tahan air dan debu, sensor sidik jari di dalam layar, speaker stereo, dan tentu saja kemampuan jaringan 5G.

Dikutip dari SamMobile, Samsung Galaxy A54 5G akan dibanderol dengan harga mulai Rp5,9 jutaan untuk varian RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB dan Rp6,4 jutaan untuk model 8/256 GB.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini