icon-category Gadget

Bocoran Spek Vivo Y100 5G yang Segera Rilis, Siapa yang Nungguin?

Uzone.id - Gak lama lagi, Vivo bakal meluncurkan smartphone baru. Bukan, bukan ponsel flagship Vivo X100 dan X100 Pro yang akan dirilis ke pasaran, melainkan smartphone kelas menengah, Vivo Y100 5G - setidaknya namanya mirip ya?

Vivo Y100 5G dijadwalkan melenggang resmi di Indonesia pada Kamis, 25 Januari 2024 mendatang. Tanggal peluncuran tersebut kami dapatkan dari undangan Vivo Indonesia ke tim Uzone.id beberapa waktu lalu.

“Vivo mengawali tahun baru 2024 dengan memperkenalkan generasi terbaru Y Series di Indonesia, yaitu vivo Y100 5G.  Hadir membawa slogan ‘Mantap Y’, Vivo Y100 5G mengukuhkan standar baru sebagai smartphone yang berhasil menggabungkan desain trendi dan performa mulus,” tulis Vivo dalam undangan yang kami terima.

Belum banyak informasi yang diungkap Vivo terkait Y100 5G ini. Beberapa di antaranya seperti desain khas smartphone high-end berkat penggunaan material fiber leather yang premium di bagian belakang ponsel.

Vivo mengatakan, penggunaan material leather ini bukan hanya sekadar menambah sentuhan eksklusif, tetapi juga memberikan pengalaman genggam yang nyaman bagi pengguna.

alt-img

Bukan cuma itu, Vivo Y100 5G juga dibuat menggunakan metallic frame dengan balutan warna yang trendi. Vivo sedikit nge-spill salah satu varian warna dari Y100 5G, yakni ungu yang terinspirasi dari salah satu bunga nasional khas Indonesia.

Smartphone ini juga akan ditopang oleh baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang didukung teknologi 80W FlashCharge. Fitur-fitur tersebut kali pertama disematkan Vivo pada Y Series, membuatnya kian menarik, terlebih jika dibanderol dengan harga yang juga terjangkau.

Jelang peluncurannya pun, Vivo menggoda konsumen Indonesia lewat video teaser berdurasi 45 detik di kanal YouTube resminya. 

Video ini mengungkap beberapa detail tambahan dari Vivo Y100 5G, seperti tiga kamera belakang yang disejajarkan secara vertikal, layar yang luas dengan punch hole di tengah atas layarnya, serta kemampuan kamera selfie yang bisa menangkap gambar dari berbagai skenario, termasuk pemotretan malam. 

alt-img

“Kami sangat antusias memperkenalkan terobosan baru dari Vivo kepada masyarakat Indonesia. Kami telah merancang smartphone ini dengan penuh teliti untuk memastikan desain dan performa dapat memenuhi ekspektasi pengguna,” jelas Alexa Tiara, PR Manager Vivo Indonesia, lewat keterangan pers.

“Kami tidak sabar untuk segera melihat langsung reaksi pengguna setelah merasakan langsung kehebatan dan kemudahan yang ditawarkan smartphone terbaru kami,” tutupnya.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini