icon-category Gadget

Bocoran Spesifikasi Galaxy Buds+, Bisa Terkoneksi dengan iPhone?

  • 07 Feb 2020 WIB
  • Bagikan :

    (foto: Uzone.id/Susetyo)

    Uzone.id - Sebentar lagi, Samsung Electronics akan menggelar Galaxy Unpacked di San Francisco, Amerika Serikat. Dalam perhelatan itu, Samsung akan meluncurkan seri Galaxy S20. Samsung juga bakal mengumumkan earphone nirkabel baru bernama Galaxy Buds+.

    Bentuk dan beberapa fitur dari perangkat ini sudah beredar beberapa waktu lalu. Namun, ada bocoran baru mengungkapkan spesifikasi lengkap dan harga Galaxy Buds+.

    Mengutip Gizmo China, Evan Blass (@evleaks) adalah sumber yang membocorkan lembar perbandingan spesifikasi Galaxy Buds dan Galaxy Bud+.

    Baca juga: Bocoran Huawei P40 Pro, Mirip Samsung S10 Plus?

    Hal pertama yang mencolok dalam daftar perbandingan yang beredar itu adalah harga. Di situ tampak Galaxy Buds+ dibanderol USD149 (sekitar Rp2 juta), lebih mahal USD20 (sekitar Rp 272 ribu) dibandingkan Galaxy Buds.

    Soal spesifikasi, Galaxy Buds+ berukuran 17,5 x 19,2 x 22,5 milimeter. Ini adalah dimensi yang sama dengan Galaxy Buds. Namun, bobot Galaxy Buds+ lebih berat, yaitu 6,3 gram, dibandingkan dengan Galaxy Buds yang berbobot 5,6 gram.

    Kapasitas masa pakai baterai Galaxy Buds+ juga lebih baik daripada pendahulunya. Galaxy Buds+ memiliki kapasitas baterai 85mAh yang memungkinkan pemakaian hingga 11 jam. Ini merupakan peningkatan hampir 100% dari masa pakai baterai Galaxy Buds yang hanya selama 6 jam.

    Baca juga: 5 Alasan Kamu Harus Uninstall Media Sosial Sekarang

    Sementara itu, kapasitas baterai dari casing adalah 270mAh, 18mAh lebih besar dari pendahulunya. Galaxy Buds+ dikabarkan mengusung Bluetooth 5 dan koneksi multi-device. Artinya, Galaxy Buds+ tidak seperti generasi sebelumnya yang hanya dapat dihubungkan ke satu perangkat pada satu waktu.

    Galaxy Buds+ juga akan memiliki fitur noise cancelling untuk menjaga pengguna dari kebisingan. Ada pula IPX2 yang membuatnya tahan terhadap keringat.

    Lembar spesifikasi yang beredar juga memperlihatkan bahwa Galaxy Buds+ dapat bekerja dengan perangkat iOS, khususnya iOS 10 dan yang lebih tinggi. Sementara untuk perangkat Android, Galaxy Buds+ dapat bekerja di perangkat Android 5.0 dan yang lebih tinggi dan setidaknya didukung RAM 1,5GB.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini