home ×
Auto

Bocoran Spesifikasi Toyota Innova TRD, Pembungkam Wuling Cortez

05 August 2020 By
Bocoran Spesifikasi Toyota Innova TRD, Pembungkam Wuling Cortez
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Wuling Cortez harus lebih giat lagi mencuri perhatian pasar medium MPV, sebab Toyota bersiap menghadirkan Innova TRD.

Nama TRD dibelakang Innova aja sebenernya sudah menyeramkan. Tau sendiri, biasanya mobil-mobil Toyota yang berlabel TRD itu selalu unggul, entah dari segi fitur, spesifikasi, sampai sekedar tampilannya.

Nah, biar kebayang bakal seperti apa nanti versi termahal dari Innova ini, sejumlah bocoran Innova TRD pun sudah mulai bermunculan.

BACA JUGA: Harga Bugatti Centodieci Tiga Kali Lipat dari Chiron, Dibeli Ronaldo

 

Tampang lebih agresif

Innova TRD dibangun dari bassis tipe V diesel. Secara tampilan, dirpediksi bakal menjurus ke arah sporty, gak seperti Innova Venturer yang lebih mengarah pada otot-otot ala mobil adventure.

Grill bakal dibuat minim krom, kemudian bumper ditambahkan lips dan biasanya ada aksen merah sebagai menanda tipe TRD. Begitu juga desain pelak dan bumper belakangnya, bakal lebih sporty.

Nuansa hitam dan merah baal lebih dikedepankan untuk mencirikan tipe TRD. Bocoran pilihan warna bodinya yakni Super White 2, Silver Mettalic, Dark Grey Mica Metallic, dan Attitude Black.


Fitur Toyota Innova TRD

Sulit untuk menambahkan fitur lagi pada sebuah INnova, apalagi untuk tipe tertinggi, karena sudah tergolong lengkap dan cukup memenuhi ekspektasi para pembelinya.

Namun, karena sedang era pandemi, Toyota akan coba fokus pada sektor kesehatan kabin. Nyambung juga sih, di dalam mobil yang sporty, terdapat kabin yang sehat.

Toyota kabarnya akan menyematkan paket fitur health care yang berupa komponen filter tambahan pada sistem penyejuk kabin atau AC.

Filter tersebut diduga punya fungsi untuk lebih membersihkan sirkulasi udara di kabin, yang kalau di Honda mengandalkan teknologi Nano-e.

 

Mesin sama tapi pakai suspensi TRD

Nah ini bagian paling menarik sebenarnya. Memang, mesin masih sama, sebongkah mesin diesel berkode 2GD FTV berkapasitas 2.400cc 4 silinder dengan VNT Intercooler

Tapi sektor kaki-kaki aka ditawarkan dengan paketan sistem suspensi garapan TRD. Ini yang menarik. Apalagi, sejauh ini Innova identik dengan kelimbungan saat dikendarai.

Harapannya, setingan suspensi TRD bisa ngebuat handling MPV ini jadi lebih asik dan berkarakter sporty. Semoga bukan sekedar asal keras aja ya sensasi redaman suspensinya.

Suspensi TRD pada mobil harian udah terkenal ngebuat handling mobil jadi beneran lebih asik, stabil dan minim limbung. Memang agak keras, tapi tetap nyaman.

Diterapkan di sedan, hatchback atau city car, mungkin biasa, tapi TRD juga sempat menyematkan pada SUV Fortuner dan sekarang coba di Innova.

VIDEO Ciri Ruang Mesin Mobil Dihuni Tikus & Cara Mencegahnya:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article