Gadget

Bocoran Tablet Pertama Vivo, Dibekali Snapdragon 870

  • 30 November 2021
  • Bagikan :
    Bocoran Tablet Pertama Vivo, Dibekali Snapdragon 870 Foto: Vivo Headquarters, Dongguan, China (Dok. E-Architect)

    Uzone.id - Sebelumnya, perusahaan teknologi Vivo mengumumkan bahwa tablet mereka akan meluncur pada Januari lalu, tetapi peluncuran ini tidak kunjung terjadi.

    Lalu, Agustus lalu, Vice President Vivo mengatakan bahwa peluncuran tablet pertama mereka akan dilakukan pada H1 2022 atau sekitar bulan Januari hingga Juni.

    Kini, sebuah bocoran terbaru dari leaker Digital Chat Station mengungkapkan bahwa Vivo akan meluncurkan tablet dengan prosesor Snapdragon 870, meski belum diketahui apakah perangkat ini merujuk pada tablet pertama Vivo atau model lain.

    Baca juga: Bocoran Ponsel Lipat OPPO, Diberi Nama OPPO Find N 5G?

    Vivo juga belum secara resmi mengumumkan nama dari tablet mereka, namun perusahaan telah mendaftarkan nama ‘vivo Pad’ ke European Union Intellectual Property Office (EUIPO) pada Juni lalu, di bawah Class 9 yang mencakup produk-produk seperti PDA dan komputer tablet.

    Tablet Vivo juga terlihat dalam situs web TUV, dalam keterangannya perangkat ini akan memiliki kapasitas baterai 8.040mAh.

    Vivo bukan perusahaan naungan BKK Electronics yang merilis perangkat tablet, ada Realme yang lebih dulu meluncurkan Realme Pad pada September lalu dengan desain ramping dengan chipset Helio G80 dan baterai 7100mAh.

    Baca juga: FOTO: Lebih Dekat dengan Vivo V23e

    Selain Vivo, ada juga OnePlus dan OPPO yang juga akan segera masuk dalam persaingan segmen tablet. Tablet buatan OPPO dirumorkan akan ditenagai Snapdragon 870 dan layar LCD 11 inci dengan 2560x1600 piksel serta refresh rate 120Hz.

    Tipster juga mengatakan bahwa OPPO Pad akan hadir dengan kamera utama 13MP dan kamera kedua 8MP, kapasitas baterainya juga cukup tinggi, yaitu 8080mAh. Tablet ini kabarnya dibanderol sekitar USD310 atau Rp4,4 jutaan di China.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini