icon-category Auto

Bocoran Transformasi Kijang Innova: Mesin Hybrid, Penggerak Depan!

  • 17 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Toyota kencang dirumorkan sedang menyipakan generasi terbaru dari MPV legendarisnya, Kijang Innova. Banyak spekulasi, mulai dari penamaan dan spesifikasi maupun usungan fitur-fiturnya. 

    Pastinya, mobil ini hanya tinggal menunggu waktu untuk diluncurkan, apalagi sudah terdaftar di Kemenkum HAM, dengan mengusung beberapa nama.

    Salah staunya yang ramai adalah Toyota Innova Zenix. Belum diketahui pasti, apakah ini akan menjadi varian baru saja, atau benar-benar Innova bertransformasi.

    BACA JUGA: Penilaian Kami saat Menguji Mitsubishi Outlander PHEV

    Namun, kalau mengintip bocoran transformasi Toyota Innova nantinya, MPV kelas menengah ini akan benar-benar berbeda dari pendahulunya.

    Spekulasi beredar, Toyota Innova gak lagi menggunakan sassis ladder frame, seperti Fortuner dan juga Hilux. MPV ini akan menggunkaan platform TNGA terbaru.

    Dengan platform tersebut, seperti halnya sang adik Avanza, banyak sekali fleksibilitas yang bisa dirancang Toyota untuk Innova terbaru ini nantinya.

    Salah satu sektor penting yang bakal signifikan berubah adalah berpindahnya sistem penggerak roda dari belakang ke depan, seperti mobil-mobil modern kebanyakan.

    Toyota Innova juga jadi bisa dipasangkan mesin hybrid dan bersanding dengan transmisi CVT. Untuk kapasitas mesin dan motor listriknya, sepertinya sudah banyak tersedia dari mobil-mobil yang sudah lebih dulu dipasarkan.

    Beberapa kali Toyota sudah mulai memamerkan Innova terbarunya, baik yang hybrid sampai yang listrik. Rumor juga berkembang kalau Innova hybrid bahkan sudah lulus uji tipe.

    Maka, kita berharap saja di akhir tahun nanti, ada kejutan dari Toyota berupa sebuah Innova hybrid yang sudah bertransformasi.

    VIDEO Mitsubishi Outlander PHEV, Solusi BBM Mahal:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini