icon-category Gadget

Bocoran Xiaomi Indonesia Soal Redmi Note 12, Kapan Dirilis?

  • 11 Jan 2023 WIB
Bagikan :
Foto: Redmi Note 12 Series

Uzone.id – Awal tahun ini, Xiaomi sudah nge-spill salah satu kehadiran smartphone andalan mereka yaitu Redmi Note 12 series di Indonesia.

Tanda-tanda perilisannya pun sudah semakin dekat di Indonesia. Walaupun belum ada tanggal pasti, tapi kisaran bulan perilisannya sudah dibocorkan oleh pihak Xiaomi.

Hal ini disampaikan oleh Country Director Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao dalam acara Xiaomi New Year Gathering di Bandung, Rabu, (11/01/2023).

"Kami memiliki produk yang akan dirilis pada kuartal pertama, yaitu Redmi Note 12," ujar Wentao.

Lebih lanjut lagi, smartphone ini diperkirakan akan melenggang ke pasar Indonesia pada sekitaran bulan Maret atau April, menjelang momentum Lebaran Idul Fitri tahun ini.

Baca juga: FOTO: Realme 10 Pro, Harga Rp4 Jutaan dengan Bezel Layar Ekstra Tipis

Stephanie Sicilia selaku Associate Marketing Director Xiaomi Indonesia yang juga hadir di acara yang sama pun menjelaskan hal serupa, dimana waktu perilisan produk ini mengejar momen Lebaran.

“Karena itu kan festive season indonesia, THR dan Lebaran merupakan momentum luar biasa untuk brand,” jelasnya.

Tanda-tanda kehadiran smartphone ini sudah lebih dulu muncul di TKDN pada 27 Oktober 2022 lalu, dimana smartphone dengan nomor model Redmi 22101316G itu sudah mendukung konektivitas 5G dan mendapatkan sertifikasi dengan nomor 5764/SJ-IND.8/TKDN/10/2022 dengan nilai mencapai 38,2 persen.

Usut punya usut, ternyata model tersebut merupakan model Redmi Note 12 Pro yang sudah lebih dulu meluncur di China. 

Baca juga: ‘Hilal’ Redmi Note 11 Pro 2023 dan Note 12 Pro Mulai Terlihat

Redmi Note 12 sudah mendukung jaringan 5G berkat prosesor MediaTek Dimensity 1080 yang disematkan di dalamnya.

Redmi Note 12 Pro juga sudah mengantongi rating IP53 tahan percikan air, berlayar OLED berukuran 6,67 inci dengan warna 10-bit dan refresh rate 120Hz, serta kamera utama 50 MP yang didukung OIS atau optical image stabilization.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini